10 Foto transformasi Jet Li, tak lagi gagah kini tubuhnya makin kurus

Posted on

Jet Li adalah sosok aktor film action Hong Kong yang namanya telah mendunia. Aksinya juga berhasil mencuri perhatian para pecinta film action Tanah Air. Selain sebagai aktor, ia juga dikenal karena prestasinya sebagai atlet beladiri wushu, serta sebagai produser.

Pria kelahiran Beijing, China, 26 April 1963 ini kini bermukim di Singapura. Pria yang bernama asli Li Lianjie ini sudah 35 tahun aktif di dunia perfilman sejak debut di film Shaolin Temple pada tahun 1982. Tak kurang dari 50 film telah dibintanginya.

Dikenal sebagai sosok pria yang gagah dan perkasa dengan gerakan laganya yang memukau, namun kabar dirinya belakangan ini membuat penggemarnya terkejut dan khawatir. Di usia menginjak 54 tahun, ia terlihat semakin kurus. Bahkan ia dikabarkan mengidap penyakit yang berpengaruh pada jantung dan menyebabkan tak bisa melakukan olahraga berat.

Dia bahkan disebut-sebut akan menjalani sisa hidup di atas kursi roda. Namun kabar itu belakangan dibantah Jet Li. Kepada laman Singapura, The Straits Times, dia mengaku dalam kondisi baik-baik saja. ” Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi kesehatan saya,” kata Jet Li, setahun silam.

Lalu seperti apa sih sosok Jet Li sekarang ini? Yuk intip lewat foto-foto transformasinya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber berikut ini.

1. Jet Li mulai mempelajari ilmu bela diri sejak berumur 8 tahun.

2. Banyak medali yang ia peroleh semasa menjadi atlet Wushu.


3. Setelah membintangi film ‘Shaolin Temple’ pada 1982, namanya semakin melejit.


4. Ia mendapat julukan ‘Jet’ karena gerakannya yang sangat cepat.

5. Tak hanya berjaya di Hong Kong, ia juga sukses mencuri perhatian di dunia perfilman Hollywood. Film-film yang ia bintangi juga sukses di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *