Andre Graff

Salut! 5 Bule Ini Tak Segan Berkorban Besar Demi Warga Indonesia

Posted on

Negara Indonesia memang belum maju seperti Amerika Serikat atau negara-negara Eropa lainnya, tapi entah mengapa orang-orang asing begitu senang berada di sini. Kalau nggak percaya coba tanya deh bule-bule yang datang ke Indonesia, apakah mereka merasa betah dan mau balik lagi suatu saat? Jawabannya pasti adalah iya. Malah beberapa dari mereka mungkin akan menjawab mau menetap bahkan ganti kewarganegaraan.

Ada banyak cerita tentang para bule yang sangat menyukai Indonesia. Tak hanya karena alamnya saja, tapi juga kultur serta kehidupan di sini. Meskipun kita tahu sendiri masyarakat Indonesia bagaimana. Bahkan saking cintanya dengan Indonesia, beberapa bule tak segan berkorban sebagai wujud rasa peduli dan sayangnya kepada negara kita ini.

Seperti kisah lima bule ini. Mereka tidak bertumpah darah Indonesia, namun mau berkorban besar agar bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi orang-orang kita. Lalu, siapa para pahlawan asing Indonesia ini? Simak ulasannya berikut.

Andre Graff, Pria Perancis yang Gali Sumur Sendiri untuk Kebutuhan Air Warga Sumba

Seperti yang kita tahu, ketika musim kemarau datang, beberapa daerah di Indonesia Timur mengalami kekeringan yang luar biasa. Sumba jadi salah satu yang mengalaminya. Setiap kali musim kemarau datang, masyarakat di sana harus rela berjalan kaki cukup jauh untuk mendapatkan seember dua ember air. Namun, nestapa ini berangsur-angsur reda ketika seorang pria Perancis datang dan membangunkan mereka sumur-sumur dengan tangannya sendiri.

Andre Graff
Andre Graff

Ya, pria bernama Andre Graff ini begitu terketuk hatinya ketika melihat warga di Sumba mengalami krisis air. Kemudian ia pun berinisiatif untuk membangun sumur-sumur di sana. Hebatnya, Graff sendiri juga ikut membangun, padahal ia jugalah yang menyediakan dana untuk proyek sumur-sumur ini. Sejak tahun 2005, sudah ada 25 sumur melimpah air yang dibangun Graff di Sumba. Perlu diketahui, semua sumur ini dibangun dari dananya pribadi dan juga beberapa donasi.

Halaman=> 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *