5 Negara dengan Denda Tilang Paling Mahal di Dunia, Salah Satunya Bisa Bikin Langsung Jadi Gelandangan

Posted on

Demi menjaga ketertiban di jalan raya, pastinya aturan ketat dan mengikat meski diberlakukan. Alasannya tak lain biar para pengendara yang ugal-ugalan bisa kapok dan tidak berkendara sembarangan. Ada banyak aturan yang bisa diberlakukan, salah satunya tentu saja adalah pemberian surat cinta berupa tilang yang dendanya mesti dibayarkan kepada negara.

Masih seputar tilang menilang, ternyata beberapa negara memiliki denda tilang lebih tinggi ketimbang yang lain. Bahkan sampai ada yang langsung bikin pelanggarnya miskin. Uniknya, ternyata Indonesia juga masuk jajaran negara dengan tilang termahal loh. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut mengenai negara dengan tilang termahal di dunia.

Swiss, kena tilang bisa langsung jadi gelandangan

Di negara ini, sebenarnya denda tilang terbilang sangat relatif. Masalahnya hukum tilang di sana memutuskan berapa nominal biaya tilang berdasarkan kekayaan dari pengemudi. Dan hal tersebut bisa menjadi sebuah boomerang bagi para pengemudi. Jika yang terkena tilang adalah orang dengan harta sedikit, itu bukan masalah. Namun jika ternyata yang kena tilang adalah orang yang berduit, bisa langsung miskin dibuatnya. Seperti kisah beberapa tahun yang  lalu, seorang pengendara Ferarri ditilang polisi karena berkendara melebihi batas kecepatan. Dan yang bikin tercengang, denda tilang dari pria ini adalah sebesar Rp 3,6 miliar. Jelas setelah kena tilang itu, pria tersebut jadi bangkrut dibuatnya. Jangan sampai deh kena tilang di sana.

Finlandia, kena tilang jual mobil

Serupa dengan yang ada di Swiss, di negara ini juga menerapkan denda tilang berdasarkan pendapatan pengemudi. Hal tersebutlah yang selalu bikin para pengendara jadi serba was-was, dan lebih memiliki tidak memiliki kendaraan pribadi. Pasalnya kasus yang pernah terjadi seorang pengendara yang melaju melampaui batas kecepatan maka dia dikenakan tilang. Kurang lebih yang setara dengan 72 juta rupiah mesti dia bayarkan hanya untuk membayar uang tilang.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *