Astaghfirullah !! Inilah 6 Golongan Orang yang Sholat Bersama Setan !! Nomer 5 Paling Sering Dilakukan !!

Posted on
Seperti kita  ketahui bahwasanya musuh utama dari manusia ialah setan. Mereka melakukan segala tipu daya hingga manusia akan tersesat lalu menjauh dari Allah SWT, saat kita shalat sekalipun setan akan terus menempel pada tubuh manusia.

Berikut kami sampaikan 6 orang yang ditemani setan saat shalat. Bukan mengikuti gerakannya, tapi mereka akan mengganggu dan memecah konsentrasi manusia. Seperti inilah 6 orang tersebut.
1. Orang yang was-was dalam niat
Orang pertama yang bersama setan saat salat adalah mereka yang merasa was-was dalam niat. Biasanya perasaan was-was ini akan berlangsung hingga saat salat. Hal itu membuat orang ragu terkait rukun salat yang seharunya dijalankannya. Misalnya saja lupa jumlah rakaat dan lupa bacaan.
Jika mengalami ini anda patut waspada, karena sebenarnya anda tengah bersama dengan setan yang menggoda. Setan Menghembuskan Was-was dan Syubhat dalam diri manusia. Hal ini sudah dilakukan setan bahkan sejak Nabi adam dan Siti Hawa di Surga.
“Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (waswas) kepadanya, dengan berkata,”Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi (kekekalan) dan kerajaan yang tidak akan binasa?” [Thâhâ/20:120].
2. Orang yang ingat itu dan ini
Diantara kita pasti sering mengalami hal ini. Saat sedang khusuk salat, tiba-tiba teringat hal ini dan itu. Ternyata setan tidak akan membiarkan manusia salat dengan khusuk. Mereka akan terus mengganggu ibadah manusia dengan menghadirkan banyak pikiran-pikiran di kepala manusia.
Ada suatu kisah pasa saat Imam Hanafi masih hidup. Seseorang datang kepadanya karena lupa meletakkan sesuatu barang. Imam Hanafi menyuruhnya untuk salat dengan khusuk sepanjang malam dan berdoa kepada Allah agar barang yang hilang dapat ditemukan.
Saat menjalankan perintah tersebut, ternyata baru setengah malam saja orang yang kehilangan barang tadi bisa mengingat dimana ia meletakkan barangnya.  Keesokan harinya dia bertanya pada imam Hanafi alasannya. Beliau menjawab bahwa setan senang saat seorang hamba khusyu dalam shalatnya, sehingga setan akan membuatnya mengingat apa yang ia lupakan saat shalat.
3. Orang yang merasa ragu buang angin
Hal ini juga sering dialami oleh banyak orang. Saat selesai wudhu atau tengah salat, tiba-tiba terasa seperti buang angin. Ternyata perasaan ragu buang angin atau tidak merupakan sebuah gangguan yang setan hembuskan untuk mengacaukan sholat seseorang.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *