Inilah 7 Alasan Orang Malas Ikut Bukber, Kamu Termasuk yang Mana?

Posted on

Bulan puasa identik dengan acara buka puasa bersama (bukber). Tapi sayangnya nggak semua bukber semangat kamu ikuti karena alasan-alasan tertentu. Memang sih, bukber bertujuan untuk menjalin silaturahim dan tentunya bisa menyempurnakan ibadah puasa kamu.

Namun nggak ada satu pun orang yang bisa memaksa kamu untuk ikut bukber. Nah, alasan-alasan berikut ini mungkin yang bisa jadi penyebab kamu malas ikut bukber. Kamu termasuk orang yang pakai alasan yang mana nih?

1. Tempatnya kejauhan

Sebenarnya jauh atau nggak itu kan relatif ya. Tapi kalau kamu tinggal di Bogor dan buka puasanya di Ancol kayaknya kamu bakalan mikir-mikir lagi deh. Karena jarak yang jauh nggak hanya bikin kamu udah capek duluan di jalan, tapi juga nggak bisa memperkirakan waktu kedatangan kan? Mungkin alasan yang kayak gini bisa diterima.

2. Harga makanannya nggak sesuai kantong

Mahal atau murah juga relatif. Tapi makannya di restoran elit yang per orang bisa kena harga lebih dari 50 ribu sekali makan, bikin kamu berpikir ulang. Apalagi kalau kamu lagi krisis moneter dan uangnya lagi ditabung untuk sesuatu yang lebih dibutuhkan. Daripada malu-maluin, kamu bisa menolak ajakan bukber dengan jujur kalau tempatnya nggak sesuai pilihan kamu.

3. Berpotensi reunian sama mantan

Yang namanya bukber biasanya juga dijadikan ajang reuni. Bisa-bisa kamu ketemu mantan pacar, mantan gebetan, atau mungkin seseorang yang nggak pengen kamu temui karena terlibat masa lalu yang kelam. Duh, malas banget kan? Kamu boleh aja beralasan kalau kamu bukannya nggak mau menjalin silaturahim, tapi kamu lagi nggak ingin bertemu dengan mereka saat ini. Bagaimana pun, itu pilihanmu kan?

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *