Memiliki Tampang ‘Kurang’, 7 Artis ini Memiliki Otak yang Cerdas

Posted on

Dalam dunia peran atau dunia akting, seorang aktor atau aktris harus totalitas dalam memerankan karakter yang akan dimainkan. Seorang artis atau selebriti tidak bisa menentukan peran yang akan dimainkan dengan sesuka hati.

Maka dari itu, sebagai artis profesional mereka tidak selalu mendapatkan peran yang sesuai dengan karakter aslinya. terkadang mereka harus berakting sebagai orang yang berbanding terbalik dengan kehidupan aslinya di dunia nyata.

Berbagai macam peran tentunya akan dilakukan oleh para selebriti sebagai pembuktian totalitas mereka dalam berakting. Tak terkecuali menjadi orang bodoh sekalipun.

Mungkin kamu sudah tak asing dengan beberapa karakter bodoh dan lugu di bawah ini. Namun siapa sangka, ternyata di balik peran bodoh dan lugu yang mereka mainkan, para selebriti ini dikenal sebagai orang cerdas yang berpendidikan tinggi. Kira-kira siapa saja ya? Yuk langsung aja kita lihat.

1. Rowan Atkinson berperan sebagai Mr. Bean


Siapa sih yang tak mengenal Mr. Bean? Mungkin namanya sudah dikenal sampai ke pelosok bumi sekalipun. Sosok yang terkenal dengan tingkah laku bodoh dan lugu ini memang selalu sukses membuat banyak orang tertawa. Walaupun film-filmnya sering diputar di TV, kita tak pernah bosan menonton kekonyolan Mr. Bean yang selalu mengocok perut.

Namun ternyata, aktor di balik sosok Mr. Bean ini adalah Rowan Atkinson yang merupakan aktor lulusan S2 dan mendapatkan gelar MSc dari Queen Collage, Oxford. Ia juga merupakan lulusan dari Newcastle University.

2. Wahyu Sardono berperan sebagai Dono


Mungkin hampir semua orang Indonesia tak ada yang tak mengenal sosok komedian legendaris yang satu ini. Dono merupakan salah satu anggota grup lawak Warkop DKI yang memiliki karakter polos dan lugu. Terkadang keluguannya sering dijadikan bahan ejekan Indro dan Kasino.

Namun siapa sangka di balik karakter lugu dan polosnya, Dono merupakan seorang dosen jurusan Sosiologi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) di Universitas Indonesia.

3. Rieke Diah Pitaloka berperan sebagai Oneng



Nama Rieke Diah Pitaloka mulai dikenal banyak orang lewat sosok Oneng di sitkom Bajaj Bajuri. Oneng sendiri merupakan sosok wanita yang terkenal bodoh dan lemot. Saking lugunya terkadang membuat para penonton kesal. Dari karakter inilah kata ‘Oneng’ diidentikkan sebagai orang yang lemot dan bodoh. Namun berbeda dengan apa yang ia perankan, Sosok Rieke Diah Pitaloka merupakan lulusan S1 Sastra Belanda di Universitas Indonesia dan mendapatkan gelar S2 jurusan Filsafat di kampus yang sama.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *