7 Jenis Lipstick Beserta Fungsinya

Posted on

Selama ini mungkin hanya mengenal lipstick sebagai pewarna bibir dan hanya terdiri dari satu jenis saja. Namun ternyata lipstick terdiri dari banyak jenis lho, dan masing-masing jenis lipstick memiliki fungsi yang berbeda pula.

Dalam penggunaannya, lipstick tentu harus disesuaikan dengan bentuk dan kondisi bibir, serta dengan kondisi lingkungan tempat kamu berada.

Nah kira-kira apa saja yah jenis lipstick dan lipstick seperti apa sih yang cocok untuk bibir kamu? Penasaran? Cari tahu di bawah ini yuk!

1. Lip Liner

Jika kamu memiliki bentuk bibir yang kurang sempurna, seperti bibir terlalu kecil, terlalu tebal dan lebar, atau tidak simetris, lip pencil dapat menjadi solusi yang tepat. Lip liner atau yang juga dikenal dengan sebutan lip pencil ini bisa membuat bentuk bibir kamu jadi lebih proporsional, karena fungsinya sebagai pembingkai bibir. Namun penggunaan lip liner ini harus dikombinasikan dengan jenis lipstick lain karena fungsinya hanya untuk membentuk bagian pinggir saja, bukan untuk diaplikasikan pada bagian dalam bibir.

Penggunaan lip liner ini harus disesuaikan dengan bentuk bibir. Jika kamu memiliki bentuk bibir yang tebal dan lebar, aplikasikanlah lip liner pada bagian dalam garis bibir untuk memberi kesan lebih mungil pada bibirmu. Sedangkan bagi yang memiliki bentuk bibir tipis dan kecil, kamu dapat menggambar lip liner pada bagian luar garis bibir untuk memberi efek lebih penuh pada bibir mungilmu.

2. Creamy Lipstick

Lipstick berbentuk krim ini akan menghasilkan polesan yang sedikit mengkilap, namun tetap terasa lembut di bibir. Karena efeknya mengkilap dan warna kuat yang ditimbulkan, saat kamu menggunakan Creamy Lipstick maka warna bibir kamu akan lebih keluar. Penggunaan creamy lipstick ini sangat cocok dipadukan dengan penggunaan lip pencil atau lip liner agar memudahkan kamu untuk membuat batasan bagian penggunaannya.

Nah bagi kamu yang memiliki bentuk bibir yang tipis dan kecil, Creamy Lipstick merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan efek penuh pada bibir kamu.

3. Sheer Lipstick

Sheer atau Gloss Lipstick ini memiliki warna yang tipis dan hampir transparan, serta menimbulkan efek glossy atau mengkilap pada bibir. Efek warnanya yang ringan, tidak mencolok dan kualitas membuat polesan bibir jenis ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, Sheer Lipstick juga memiliki kandungan minyak dan pelembab yang tinggi, sehingga dapat menjaga kelembaban bibir serta menghindarkan bibir dari kering dan pecah-pecah. Sheer Lipstick ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki bibir mungil karena akan menambah kesan penuh dan seksi pada bibir mungilmu.

Lipstick jenis ini sangat cocok bagi kamu suka dengan make up natural karena warna yang dihasilkan pun sangat ringan. Untuk mendapatkan warna yang cerah namun tetap memberi efek lembab dan berkilau, penggunaan lipstick ini bisa kamu kombinasikan dengan lipstick jenis lain seperti Matte Lipstick.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *