7 Tips Berbusana Sepanjang Zaman Khusus untuk Pria

Posted on

Tiap zaman punya era trennya tersendiri, termasuk dalam hal fashion atau berpakaian. Sah-sah saja jika kamu mengikuti tiap tren yang berlaku sesuai zamannya, walaupun itu berkesan aneh jika dipandang dari zaman-zaman sebelumnya. Namun ada kalanya kamu kebingungan karena kondisi tertentu gak mungkin menerapkan tren atau terlalu berisiko jika harus bereksperimen.

nah, berikut ini 7 tips berbusana sepanjang zaman khusus pria :

1. Jangan masukkan kemejamu ke dalam celanamu.

Kecuali kalau kamu akan menggunakan celana formal, dasi atau jas. Jangan memasukkan kemejamu ke dalam celana jeans.

2. Selalu setrika bajumu.

Walaupun kamu memasukkan kemejamu ke dalam jasmu, kemeja yang gak disetrika akan nampak sangat buruk. Bisa jadi akan ada saatnya kamu harus membuka jasmu dan itu akan kelihatan kacau.

3. Pakailah sesuatu yang pas.

Terlalu besar atau terlalu sempit itu sama saja nampak buruknya. Kamu harus paham betul ukuranmu dan kenakan yang pas. Wanita biasanya bisa menilai lebih baik daripada pria, jadi ajak seorang wanita ketika mencoba pakaian agar ia membantu menilainya itu nampak pas denganmu atau gak.

4. Cocokkan sepatu dengan ikat pinggangmu.

Walaupun ini sudah merupakan pemahaman kuno tapi pemahaman ini masih berlaku sampai sekarang. Kalau kamu mengenakan sepatu hitam maka kenakanlah ikat pinggang yang berwarna hitam juga. Itu adalah tanda bahwa kamu memiliki kepekaan style yang bagus.

5. Sepatu yang mantap membutuhkan kaos kaki yang mantap juga.

Jangan sembarangan pakai kaos kaki, apalagi kaos kaki untuk olahraga.

6. Berpakaianlah sesuai dengan usiamu.

Gak peduli seberapa kerennya sepatu dengan lampu yang bisa menyala-nyala, kamu perlu membawa kewibawaan dalam gaya berpakaianmu. Kecuali kalau kamu memang seniman atau artis kondang yang memang terkenal nyentrik. Jika ingin menarik perhatian, pastikan bukan dalam sudut pandang aneh, tapi menawan.

7. Keunggulan hitam dan putih.

Sampai kapanpun, nuansa hitam dan putih serta gradasinya gak akan mati dimakan zaman. Kamu bisa memadupadankan keseluruhan bagian busanamu dengan kesan warna hitam dan putih.

Jadi, diingat-ingat terus ya tips yang gak akan basi ini. Semuanya akan berguna di saat kamu bimbang menentukan baju di berbagai kesempatan. Lumayan kan, minimal aman dan gak merasa saltum-saltum amat.

sumber: men.idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *