10 MAKE UP UNTUK PEMULA YANG WAJIB DIPUNYAI

Posted on

Buat kalian yang baru mulai tertarik dengan make up dan bingung make up aja sih yang dibutuhkan untuk pemula seperti kalian. 10 make up untuk pemula ini wajib dimiliki karena pada dasarnya setiap wanita pasti menggunakan make up dalam kesehariannya.

Banyak alat make up yang bisa digunakan untuk mempercantik wajah. Berbagai alat tersebut pantas dimiliki oleh mereka yang pekerjaannya berkaitan dengan make up.

Tapi jika tidak, maka cukup 10 alat ini saja.

1. FOUNDATION

Foundation berguna untuk membuat warna kulit terlihat lebih rata sehingga kita dapat mengubah bentuk wajah dengan penggunaan foundation yang benar. Pilihlah foundation dengan warna kulit dan dengan tekstur yang ringan agar nyaman saat digunakan sehari-hari. Selain itu, make up akan tampak natural.

Foundation adalah make up paling dasar sehingga harus dipakai sebelum semua make up digunakan. Kamu bisa mnggunakan liquid foundation jika ingin make up kamu bertahan lama serta untuk menutupi bekas jerawat dan jika kulit kamu normal. Tapi, rajinlah untuk membersihkan wajah jika kamu sering menggunakan foundation.

Hal ini untuk menghindari terjadinya penyumbatan pada pori-pori yang bisa menimbulkan jerawat. Jika kamu merasa foundation terlalu berat untuk digunakan untuk sehari-hari kamu bisa menggunakan BB Cream sebagai alternatif.

2. BEDAK

Pemberian bedak setelah foundation membuat make up lebih tahan lama. Selain itu, bedak juga berguna untuk mengontrol minyak pada kulit wajah agar tidak terlihat mengkilap. Terdapat berbagai jenis bedak yang bisa dijadikan pilihan sebagai make up dasar untuk pemula, salah satunya adalah bedak tabur.

Tekstur bedak ini lebih ringan sehingga bisa memberikan hasil make up yang memuaskan. Tapi bedak tabur tidak nyaman digunakan untuk perjalanan karena lebih ribet. Jika kamu ingin bepergian dan sering melakukan touch-up maka gunakanlah compact powder.

Selain dari bedaknya, kamu juga harus memperhatikan spon yang digunakan. Jangan menunggu hingga rusak untuk mengganti sponnya karena spon yang digunakan terlalu lama menjadi sarang kuman sehingga bisa menimbulkan masalah kulit.

3. BLUSH ON

Memiliki pipi merah merona akan memberikan kesan segar pada wajah kita. Berbagai warna bisa kita pilih untuk menghiasi pipimu. Tapi, pastikan bahwa pigmentasi pada blush mudah dibaurkan dan memberikan hasil yang memuaskan. Selain itu, meskipun blush on disediakan dengan berbagai warna tapi pilihlah warna yang natural seperti orange atau pink.

Hindari penggunaan warna tajam seperti hijau, biru, atau hitam karena wajah terlihat aneh dan tidak sesuai. Berbeda jika kamu ingin pergi ke suatu pesta atau acara yang mengharuskan bermake up berani.

4. BLUSH BRUSH

Untuk menggunakan blush dan memberikan hasil sempurna, maka kamu harus menggunakan brush, paling tidak satu bentuk saja. Mungkin, kita akan menemui banyak bentuk brush tapi pilihlah brush yang dasar. Pengaplikasian brush yang salah dapat memperlihatkan blush yang berlebihan.

Sapukan blush secara tipis-tipis pada pipi sampai intensitas warna yang diinginkan. Jangan terlalu berani warnanya karena bukannya cantik, kita akan terlihat seperti badut.

5. EYESHADOW

Seperti halnya blush, eyeshadow juga tersedia dengan berbagai macam warna sehingga kita bisa memiliki warna yang diinginkan. Namun, untuk make up sehari-hari gunakan eyeshadow yang netral seperti ‘Natural Eyeshadow Palette’ sebagai produk make up untuk pemula.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *