Jika Anda menjawab ‘YA’ untuk 16 pertanyaan ini, bisa jadi Anda menikahi pria yang SALAH!

Posted on

Sebulan sebelum saya menikah saya memutuskan pertunangan, saya tahu bagaimana sedihnya hati memutuskan hubungan yang sudah lama. Tetapi, jika hubungan itu tidak benar, mengakhirinya sebelum menikah adalah keputusan yang terbaik.

Sebulan sebelum saya menikah saya memutuskan pertunangan, saya tahu bagaimana sedihnya hati memutuskan hubungan yang sudah lama. Tetapi, jika hubungan itu tidak benar, mengakhirinya sebelum menikah adalah keputusan yang terbaik.

Jika Anda menjawab ya pada pertanyaan-pertanyaan ini atau jauh dalam lubuk hati Anda merasa ada yang tidak benar, JANGAN menikahi pria itu! Tanda-tanda ini akan membantu Anda menyadari bahwa hubungan Anda tidak beres.

1. Apakah dia kasar kepada orangtuanya?

Cara dia memperlakukan orangtuanya (dan anggota keluarga yang lain) menunjukkan bagaimana dia akan memperlakukan Anda nantinya. Apakah dia ingin dimanja ibunya? Apakah dia membantah ayahnya? Anda akan mendapat perlakuan yang sama pada akhirnya.

2. Pernahkah dia mengolok-olok kepercayaan Anda atau sesuatu yang Anda junjung tinggi?

Cinta membuat Anda merasa nyaman menjadi seperti apa adanya. Jika dia mengolok-olok agama, kepercayaan atau pandangan politik Anda, berarti dia tidak menghargai Anda. Dia tidak harus setuju dengan semua yang Anda yakini, namun dia seharusnya menghargai semua itu.

3. Pernahkah dia serong?

Orang yang pernah serong 3 1/2 kali cenderung untuk serong lagi, menurut studi yang dilakukan para siswa Universitas Denver. Tidak peduli apakah dia serong dengan Anda, atau sebelum kenal Anda, riwayat keserongan ini merupakan bendera merah yang serius.

4. Apakah dia marah jika Anda melihat teleponnya?

Anda tidak perlu secara obses menyelidiki pesan-pesan di ponsel atau Facebooknya, namun Anda hendaknya bersikap jujur dan terbuka satu sama lain. Apakah Anda akan marah jika dia melihat-lihat ponsel Anda? Apakah dia akan marah jika Anda berbuat yang sama? Jika Anda menjawab ya terhadap salah satu pertanyaan ini, hubungan Anda tidaklah siap dibawa ke jenjang pernikahan.

5. Pernahkah dia membentak Anda?

Perundungan muncul dalam berbagai bentuk. Membentak adalah salah satunya. Seorang pria yang berharga untuk dinikahi tidak akan merendahkan kekasihnya dengan cara ini.

6. Apakah Anda merasa tidak cukup berharga bila Anda di dekatnya?

Hubungan yang sehat semestinya mengilhami Anda untuk menjadi lebih baik, tetapi tidak membuat Anda merasa kurang berharga. Mungkin perasaan itu muncul dari ucapan-ucapannya atau mungkin hanya dari pandangan Anda sendiri, tetapi Anda tidak ingin merasa seperti itu seumur hidup.

7. Apakah dia pernah menyentuh Anda secara menyakiti atau membuat Anda merasa kurang nyaman?__

Jangan menganggap perkawinan akan mengubahnya: Tidak akan terjadi. Perundungan TIDAKLAH pantas. Menjauhlah secepat mungkin.

8. Apakah Anda harus selalu minta maaf lebih dulu?

Tidak ada salahnya bila Anda bersedia minta maaf lebih dulu, tetapi jika dia tidak pernah minta maaf, dia bukan pria yang cocok untuk dinikahi.

9. Apakah dia membisu bila sedang marah?

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *