Soal Rencana Untuk Berhijab, Ini Kata Si Cantik Raline Shah

Posted on

Ketika masih kecil aktris cantik Raline Shah lebih sering tinggal dan belajar di luar negeri. Sekarang saat berada di Indonesia, aktris yang lekat dengan peran berhijab itu sempat membintangi film-film yang bernafaskan cerita Islami. Ia mengaku, dengan peran yang dilakoni tersebut membuatnya jadi lebih banyak belajar dan menggali tentang agamanya lagi.

raline-shah-cantik

Tak jarang Raline bertukar pikiran dengan orang tua, Ustaz atau juga bahkan Syech untuk mendalami agama. Begitu juga ketika harus membintangi SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 bersama Fedi Nuril dan Laudya Cynthia Bella kembali.

“Kebetulan dari kecil aku sekolah di luar negeri jadi mungkin aku harus menggali lagi agama ku sendiri. Lewat ini juga aku jadi termotivasi untuk belajar agamaku sendiri,” ujar Raline Shah di kantor MD Entertainment, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Raline merasa memiliki kewajiban untuk mengerti lebih banyak tentang Islam. Karena itu ia mengakui memang memiliki banyak guru mengaji.

“Kalau saya belajar biasanya dari buku pastinya. Gaji tukeran pikiran dengan Ustaz dengan Syech dan dengan Ortu. Banyak (guru mengaji),” tuturnya.

Baca Juga: Raline Shah Belajar Agama Islam Dari Ortu, Ustaz dan Syech

Selama beberapa tahun terakhir banyak artis Indonesia yang akhirnya memilih untuk sepenuhnya berhijab. Salah satu di antaranya ada Laudya Cynthia Bella yang juga bermain dalam film yang sama dengan Raline. Ketika disinggung apakah ia mau berhijab, wanita tersebut ternyata memiliki target tersendiri.

“Saya rasa semua orang punya perjalanan spiritualnya masing-masing dan apabila saya siap dan bersedia ngejalanin ajaran agama saya yang saya bisa, baru saya mau hijab. Karena untuk berhijab menurut saya itu hal personal, selagi kita berhijab kita jadi brand ambasador Islam, bukan hanya diri kita sendiri dan harus siap nampung itu, dan itu insyaallah pas saya berhijab,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *