Lima Bahan Alami untuk Dapatkan Kulit Lembut

Posted on
Semua orang menginginkan kulit lembut, mulus, dan indah. Untuk mendapatkan kulit selembut bayi, Anda bisa melakukan cara alami di rumah, dengan bahan yang mudah diperoleh.

Ahli kecantikan mengatakan bahwa bahan-bahan alami wajib ditambahkan dalam daftar perawatan kecantikan harian Anda. Sebab, bahan-bahan ini dapat mengencangkan kulit wajah kendur dan mengurangi garis-garis halus penuaan.


Bahkan, bahan alami juga sangat baik untuk kulit sensitif. Berikut ini lima bahan alami yang bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lembut, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya adalah bahan terbaik untuk kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat jus lidah buaya dan oleskan pada kulit sambil dipijat halus.

Biarkan hingga kering dan kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat. Ulangi setiap pagi selama sepekan untuk melihat perbedaannya.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan yang sempurna untuk kulit. Caranya, panaskan satu sendok makan minyak kelapa dan pijat kulit dengan minyak tersebut selama 10 menit. Ini akan membantu melembutkan kulit.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan terbaik untuk digunakan pada kulit terutama selama musim panas. Caranya, panaskan satu sendok makan minyak zaitun, lalu pijat pada kulit Anda yang kering.

Pijat ke arah atas dan setelah 10 menit, bersihkan minyak dari kulit dengan bantuan kapas. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan kulit selembut dan semulus bayi.

4. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C, vitamin yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan kulit indah dalam waktu singkat. Aplikasikan masker tomat segar pada kulit dan biarkan hingga kering. Setelah 15 menit, bilas dengan susu dan lihat perbedaannya.

5. Pepaya

Pepaya membuat kulit lembut dan cerah. Jika Anda ingin kulit cantik dalam waktu kurang dari 24 jam, oleskan campuran masker pepaya dan jus lemon.

Masker harus diterapkan pada wajah basah, dan setelah 20 menit, bilas dengan air mawar. Dengan cara ini, kulit Anda akan bersinar dalam waktu singkat.

sumber: life.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *