Bahan Praktis Pengganti Krim Cukur yang Wajib Kamu Coba

Posted on

Memiliki kaki yang mulus merupakan dambaan setiap wanita yang ingin tampil sempurna. Untuk mendapatkannya, tentu kamu perlu menghilangkan bulu kaki secara rutin. Ketika bulu-bulu halus di kaki sudah mulai tumbuh, namun kamu tak punya waktu luang untuk melakukan waxing di salon, kamu bisa memanfaatkan beberapa produk di rumah sebagai pengganti krim cukur. Selain praktis dan cepat, kamu pun juga dapat menghemat waktu.

 

Nah, apa saja alternatif produk yang bisa kamu manfaatkan untuk bercukur? Simak dengan cermat rekomendasinya di bawah ini!

1. Conditioner

Jika kamu kehabisan shaving cream, jangan langsung malas untuk bercukur ya! kamu bisa menggantinya dengan conditioner kesayangan. Selain kaki menjadi mulus, kamu juga akan mendapatkan kulit yang lembut dan lembap. Kelebihan dari menggunakan conditioner sebagai krim cukur juga terletak pada tekstur krimnya yang licin, sehingga minim risiko iritasi yang muncul akibat pisau cukur.

2. Body Lotion

Kamu punya banyak produk body lotion di rumah? Yuk, manfaatkan untuk hal ini! Selain untuk melembapkan kulit tubuh, body lotion ternyata juga bisa kamu manfaatkan sebagai pengganti krim cukur lho. Fungsi dan manfaatnya pun hampir sama dengan conditioner. Untuk menggunakannya, kamu tinggal mengoleskan body lotion secara merata ke bagian yang akan dicukur, kemudian gunakan pisau cukur seperti biasa.

3. Minyak Kelapa

Kamu juga bisa menggunakan produk alami sebagai krim cukur. Salah satunya adalah minyak kelapa. Selain mengandung anti-bakteri, minyak kelapa ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi risiko iritasi kulit akibat goresan pisau cukur. Selain minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan beberapa minyak lainnya, seperti minyak almond, minyak zaitun, atau baby oil.

4. Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini memang dikenal memiliki banyak khasiat, tak terkecuali sebagai alternatif pengganti krim cukur. Efek dingin dari lidah buaya akan menyejukkan kulit dan merelaksasi bagian kulit yang habis dicukur. Selain itu, lidah buaya juga dapat melembapkan dan meringankan iritasi kulit sehabis bercukur. Coba, yuk!

5. Madu

Kandungan madu yang kaya akan vitamin, mineral, anti-oksidan dan potasium ternyata bisa juga kamu gunakan untuk mencukur. Namun, pastikan kulit harus dalam keadaan bersih sebelum kamu mengoleskan madu. Selain mendapatkan kaki mulus tanpa bulu, kamu juga akan memperoleh kondisi kulit yang sehat dan lembap.

6. Sabun Mandi

Sabun mandi ternyata juga bisa kamu gunakan untuk bercukur lho. Tekstur licinnya akan sangat memudahkan proses pencukuran. Menggunakan sabun juga akan membebaskan kamu dari iritasi. Hasil cukuran juga akan lebih bersih. Sedikit tips dari kami, gunakan sabun yang memiliki kandungan moisturizer supaya kulit tetap halus dan lembut setelah bercukur.

sumber: vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *