Inilah Bahaya Menonton Drama Korea Terlalu Banyak, Sebaiknya Kamu Berhati-hati

Posted on

Meskipun tidak semua drama Korea menyajikan alur cerita yang selalu menyedihkan, namun drama mengharukan dan menyedikan yang justru paling ditunggu-tunggu oleh penikmat K-drama lovers.

Drama Korea begitu disukai oleh sebagian besar kaum wanita. Namun jangan salah, tidak sedikit kaum adam yang juga menikmati dan menggemari drama Korea. Drama Korea digemari karena banyak faktor. Di antaranya karena aktor dan aktrisnya yang tampan dan cantik, pakaiannya yang modis, pemandangan kota dan alamnya yang indah, perilaku para aktornya yang dianggap ‘so sweet’ terhadap para aktris di dalam dramanya, dan yang paling utama adalah jalan ceritanya. Walaupun tak semua drama Korea menyajikan jalan cerita yang menyedihkan, tetapi drama yang mengharukan dan menyedikan yang justru paling dinantikan oleh K-drama lovers.

Ternyata ada fakta menarik yang perlu kamu tahu tentang bahaya menonton drama Korea terlalu banyak. Berikut penjelasannya.

Baper alias terbawa perasaan yang mendalam

Baper alias terbawa perasaan yang mendalam
Baper alias terbawa perasaan yang mendalam

Tak bisa dipungkiri bahwa drama Korea yang banyak digemari di Indonesia adalah drama dengan jalan cerita yang menyedihkan. Walaupun menyedihkan, tetap saja para penikmatnya menonton. Ketika selesai menonton satu episode pastilah masih ingin menonton lagi dan lagi. Sebut saja, Winter Sonata, Endless Love, Stairway to Heaven, The Heirs, That Winter The Wind Blows, dan lain-lain yang sukses membuat para penontonnya mengharu biru, tapi tetap menantikannya.

Walaupun sering kali plotnya menghadirkan komedi dan pertengkaran atau benci kemudian cinta oleh pemainnya, tetapi sisi melankolis di dramanya pastilah ada dan mampu membuat penontonnya menitikkan air mata. Setelah menontonnya, pipi pasti basah dan mata sembab. Jika kamu begitu menghayatinya, kamu pun bisa seharian mellow, terbawa suasana. Hayo, siapa yang pernah begitu? (Baca juga: Ini Alasan Kamu Harus Menonton Reply (1997, 1994, 1988): Drama Korea Unik yang Lain dari Drama Korea Kebanyakan)

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *