Nggak Nyangka, Barang-Barang Asli Indonesia Ini Pernah Dipakai Bule dan Mereka Bangga Lho

Posted on

Bukan tanpa alasan kenapa Indonesia menjadi salah satu negara yang dijadikan destinasi favorit oleh para turis asing. Banyak tempat wisata nan eksotis, kebudayaan yang beragam, serta barang-barang tradisionalnya yang menjadikan Indonesia dikenal dunia.

Bahkan dari banyaknya barang-barang tradisional khas Indonesia, ada beberapa di antaranya pernah dipakai oleh para bule dan viral di media sosial. Barang-barang yang pada umumnya digunakan oleh para orang tua dan dianggap ketinggalan zaman ini justru dianggap keren oleh orang bule.

Entah karena orang-orang bule banyak yang mencintai budaya Indonesia, atau memang warga Indonesianya sendiri yang sudah malu menggunakan produk lokal. Jika menggunakan brand luar negeri dianggap keren, kenapa orang-orang luar negeri justru bangga menggunakan barang-barang tradisional Indonesia? Terus apakah arti dari ‘keren’ itu sendiri? Tentunya setiap orang memiliki definisi masing-masing tentang kata ‘keren’.

Tak bisa dipungkiri, masih banyak orang Indonesia yang malu menggunakan barang-barang tradisional karena terlihat kuno atau sebagainya. Berbeda halnya dengan 7 bule ini, yang dengan bangganya menggunakan barang-barang tradisional khas Indonesia di tempat umum.

1. Bule memakai baju batik korpri

Beberapa waktu yang lalu para netizen dihebohkan dengan foto bule yang menggunakan baju batik khas PNS. Bule asal Spanyol bernama Pablo Hernandez (sebelah kanan) mengaku senang dengan motif baju batik Korpri, ia pun memiliki banyak koleksi baju batik. Ia juga merasa bangga menggunakan baju batik kopri untuk berjalan sehari-hari.

2. Tas belanja tradisional ibu-ibu yang dipakai orang bule



Tas yang biasa digunakan ibu-ibu untuk menampung barang belanjaan ini memiliki corak warna-warni yang khas. Harganya pun tergolong murah, yaitu hanya Rp 20.000 saja. Tas berwarna-warni ini terlihat digunakan seorang model di atas catwalk. Selera bule memang sulit ditebak ya guys?

3. Artis Korea menggunakan sandal jepit

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *