Manusia Barbie Asli Tanpa Operasi Ini Ternyata Ada di Indonesia, Siapa Pengen Bawa Pulang? #Eh

Posted on

Wajah dan tubuh Barbie telah menjadi idola banyak orang, khususnya bagi anak-anak perempuan yang ketika sejak kecil sudah mengenal Barbie sebagai mainan mereka. Seperti yang kita tahu, Barbie merupakan mainan anak-anak yang cukup kuat dalam mempengaruhi tumbuh kembang anak. Wacana bahwa tubuh dan wajah Barbie yang dulu telah melahirkan banyak diskriminasi dan bullying di kalangan anak-anak bahkan orang dewasa, membuat Mattel sebagai produsen boneka tersebut mengambil keputusan besar untuk mengubah citra Barbie. Kini boneka tersebut sudah bisa kita temukan dalam berbagai bentuk yang lebih bervariasi dan tampak normal.

boneka1
Meski begitu, sepanjang tahun 2016 tetap muncul beberapa nama orang yang mirip Barbie dari berbagai belahan dunia. Sebut saja Valeria Lukyanova, manusia Barbie dari Ukraina, Andressa Damiani dari Brazil, dan Justin Jedilica. Mereka bahkan dikabarkan telah melakukan berbagai macam operasi plastik demi mengubah wajah dan tubuh mereka agar bisa tampak persis dengan si boneka. Dan ternyata Indonesia pun punya, bahkan kabarnya ini adalah wajah asli tanpa operasi. Wah siapa ya Barbie Indonesia ini?

1. Wajahnya yang mirip Barbie mulai disadari banyak orang sejak gadis ini aktif di Instagram dan mengunggah foto-foto imutnya

Pagi!!! Miaw🐱 Hari ini ada event ya di Blu Plaza sama SMB? Bingung hayeuh mau dateng kemana :g

A post shared by 이은재 / Billa B 🐹 (@misseunjaelee) on

Namanya Billa atau lebih dikenal dengan @misseunjaelee, nama akun Instagramnya. Wajahnya yang imut dan cantik bak Barbie banyak menarik pengguna Instagram. Tak heran jika jumlah follower gadis ini terus bertambah. Saat artikel ini ditulis, follower-nya sudah mencapai lebih dari 17 ribu.
@aryaazkattwins Gw ga ngerti orangtua nya secakep apa bisa punya anak kaya barbie gini
@jeebudiman Nemu di explore. Beneran mirip barbie. kayak cosplayer/ulzzang

2. Gadis bernama Billa ini berasal dari Cikarang dan usianya baru 17 tahun. Neng geulisini juga fans berat Korea lho!

boneka2

Gadis kelahiran tahun 1999 ini adalah mahasiswi di President University, Cikarang. Dia mengambil jurusan Komunikasi. Dia juga alumni SMKN 2 Cikarang Barat jurusan Multimedia. Dari beberapa unggahannya di Instagram, tampaknya Billa ini adalah penyuka kucing. Ia juga nge-fans berat dengan hal-hal yang berbau Korea terutama EXO (Suho). Tak hanya penikmat semata, Billa tampaknya juga aktif dalam berbagai kegiatan dance Korea. Terlihat dari beberapa unggahannya di Instagram, Billa cukup aktif mengikuti kegiatan ini.

3. Tak seperti “manusia Barbie” lain yang operasi sana-sini, wajah Billa ini asli. Tanpa make-up pun wajahnya tetap cantik

boneka3
Tak sedikit netizen yang menganggap Billa melakukan operasi plastik demi bisa tampil semirip mungkin dengan Barbie. Namun Billa menampik semua tudingan ini melalui akun LINE-nya @bibillaboo seperti yang dilansir dari citizen6.liputan6.com:

Saya tidak pernah operasi plastik untuk tampil seperti ini. Yang saya lakukan hanya berekspresi dengan makeup saja kok

Informasi tentang kecantikan Billa yang mirip Barbie memang mulai viral sejak Maria Elvira
(@feliciaelviira) mengangkat kisahnya melalui fasilitas jurnalisme warga di Citizen6 milik liputan6.com. Maria Elvira adalah kakak kelas Billa di Preseident University.

4. Beberapa bulan terakhir Billa sudah mulai di-endorse. Usai fotonya makin viral, mungkin dia bisa tambah terkenal. Impiannya punya channel YouTube mungkin juga bisa terwujud

boneka4
Gadis penyuka kucing ini sempat mengungkapkan keinginannya untuk memiliki channel YouTube sendiri. Mungkin Billa melihat peluang ini dari jumlah follower-nya yang terus bertambah tiap harinya dan bisa jadi calon viewers channel YouTube-nya juga nanti. Semoga dengan semakin populernya Billa, semua impian-impian positifnya bisa terwujud ya!

Ini fotonya dari kecil sampai sekarang ini~

Jadi Cikarang bukan cuma menjadi basis produksi boneka barbie di bawah Mattel Inc saja. Dari daerah ini pula ternyata benar-benar muncul “Barbie Hidup” yang sebentar lagi mungkin akan menghebohkan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close