Inilah 5 Film Horror Terseram yang Pernah Dibuat oleh Sineas Indonesia, Siap-Siap Bermimpi Buruk!

Posted on

Mulai dari tone atau warna dalam film yang gelap, elemen-elemen musik yang bikin jantung berdebar, hingga adanya penampakan-penampakan yang bikin perasaan nggak enak, film horror emang nggak pernah kehabisan fans. Apalagi hidup di Indonesia dengan segala macam mitos yang ada, selain punya banyak cerita yang mistis, seringnya kita cari-cari sendiri tentang cerita dibalik tempat-tempat misteri itu.

Horror nggak hanya tentang kemunculan makhluk-makhluk yang kasat mata, sense of horror juga bisa didapatkan dari banyak aspek mulai dari cerita sampai cara pengambilan alias sinematografinya. Well, menjelang akhir tahun ternyata ada beberapa film horror yang nantinya bakal rilis di layar bioskop nih. Buat kamu yang pengen ‘pemanasan’ sebelum liat film terbaru, yuk nostalgia dulu sama film-film horror karya sineas muda Indonesia pi

lihan kami di bawah ini!

“Kala” film yang dibintangi oleh Fachri Albar ini akan bikin kamu banyak mikir!

Kala 

Salah satu masterpiece dari sutradara Joko Anwar ini memang rilis 10 tahun lalu, tapi buat penggemar film horror pasti nggak gampang move on dari cerita dan adegan-adegan yang ada. Cerita di film yang memenangkan penghargaan dalam Festival Film Indonesia tahun 2007 ini pun, kental dengan unsur sejarah beserta kejadian mistis yang ada pada masanya. Dengan cerita yang cukup kompleks, Kala memberikan nuansa baru di film-film horror yang ada dan nggak hanya menyajikan penampakan-penampakan aja nih.

Rumah Dara, ngeliat posternya aja udah bikin ngilu!

Rumah Dara 

Nggak nyangka ternyata wajah secantik Shareefa Daanish bisa menjadi sosok yang jahat dan kejam dalam film menegangkan ini. Sebelum rilis di Indonesia pada tahun 2010, ternyata Rumah Dara terlebih dahulu menyabet beberapa penghargaan di festival film Internasional dengan judul ‘Macabre’.

Baca Juga: Jelangkung 13 Tahun Kemudian, Lanjutan Film Horor Tersukses di Indonesia

Film karya Timo dan Kimo atau yang biasa dipanggil The Mo Brothers ini memikat banyak orang dengan plot dan adegan ekstrim berdarah-darah yang total banget diambil.

Takut: Faces of Fear, film yang akan memuaskan hasrat nonton film horror kamu dengan 6 cerita yang serem banget.

Takut 

Mulai dari kasus misterius hilangnya jenazah anak kecil yang dibunuh, sampai pengangkatan cerita berlatar belakang budaya Jawa, film antologi ini dijamin akan membuat irama jantungmu naik turun seiring dengan banyaknya cerita yang disajikan.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *