Beda Karakter Orang yang Suka Drama Korea Sama yang Hobi Nonton India, Ternyata Tontonan Punya Peran

Posted on

Saat ini di berbagai program televisi Indonesia sering kali ditayangkan program drama Korea atau gak drama India. Drama buatan Korea dan India sama-sama digandrungi di Indonesia meski memiliki karakter yang jauh berbeda.

hipwee.com
hipwee.com

Drama India yang biasanya hadir di TV memiliki jumlah episode puluhan hingga ratusan. Sedangkan drama Korea biasanya diakses oleh para fansnya melalui website khusus yang berkasnya bisa unduh untuk kemudian ditonton di laptop atau PC-nya masing-masing.

Ada juga sih yang cuma streaming. Meski kurang laku jika ditayangkan di TV bukan berarti jumlah pemirsa drama Korea lebih sedikit, mereka malas menontonnya karena jika ditayangkan di TV maka suara pemainnya akan di-dubbing. Dan ini akan mengurangi kenikmatan mereka menonton drama tersebut.

Begitu pula dengan drama India, meski sudah ditayangkan di TV bukan berarti para penggemarnya tidak se-addict fans Korea, banyak juga kok yang sampai streaming atau bahkan mengunduh berkas videonya karena saking penasarannya dengan episode berikutnya.

Alur cerita dan cara penyajian kedua drama ini sedikit banyak telah mempengaruhi karakter para penontonnya. Jika keduanya memiliki karakter penyajian drama yang berbeda pastinya akan menghasilkan karakter yang berbeda pula pada penontonya, kira-kira apa ya bedanya fans drama India dengan drama Korea?

“Hidup ini seperti di film, akan berakhir bahagia. Jika tidak bahagia, maka itu bukan akhir.” (Om Shanti Om)

Halaman=> 1 2 3 4 5 6 7 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *