Beli Makanan untuk Anak Pemulung, Pria Ini Terkejut Lihat Tagihannya

Posted on

Sekecil apapun kebaikan yang kita perbuat tentu akan memberi pengaruh bagi kehidupan orang lain. Bahkan kita pun tak pernah bisa tahu pasti betapa kebaikan kecil mampu mengubah kehidupan orang lain. Bukan hanya itu, kebaikan hati seseorang pun juga bisa menular dan menyebar untuk orang-orang lain di sekitarnya.

Akhilesh Kumar, pria asal Kerala ini melakukan sesuatu yang mulia. Dilansir dari storypick.com,pria asal Kerala ini suatu hari sedang menunggu makan malamnya di sebuah hotel kecil di Malappuram. Ketika ia baru memesan makanannya, ia melihat seorang bocah pemulung sedang berdiri di luar dan mengintip melalui jendela.

Hati siapa yang tak trenyuh melihat anak kecil mengintip dari jendela seperti itu, ya Ladies. Akhilesh pun akhirnya menyuruh anak kecil itu masuk. Saudara perempuannya juga ikut masuk bersama bocah kecil itu.

Setelah menanyakan mereka ingin makan apa, Akhilesh pun memesankan makanan untuk mereka. Kedua kakak beradik itu bahagia sekali. Saat makanan datang, keduanya makan dengan tenang. Akhilesh juga menikmati makan malam yang tadi sudah dipesannya.

Akhilesh dan tagihan yang ia terima. | Foto: copyright storypick.com
Akhilesh dan tagihan yang ia terima. | Foto: copyright storypick.com

Namun, ketika melihat tagihannya, Akhilesh terkejut. Tagihan tersebut berbeda dari tagihan biasa. Tak ada harga yang tercantum yang harus dibayar oleh Akhilesh.

Baca Juga: Dua Tahun Ikut Puasa, Gadis Tionghoa Putuskan Jadi Mualaf

Dalam tagihan tersebut terdapat catatan. Isi catatan itu:

“Kami tak punya mesin yang bisa membuat tagihan kemanusiaan. Semoga kebaikan selalu menyertaimu.”

Saat melihat catatan itu, Akhilesh sangat terharu. Tak disangka ternyata masih banyak orang-orang yang baik hatinya, ya Ladies. Apa yang dilakukan Akhilesh rupanya membuat orang lain tergerak hatinya untuk ikut berbuat kebaikan. Jadi, kebaikan apa yang sudah kita buat hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *