Dari Jualan Mie Ayam, Anak Saya Sarjana, Tahun Depan Naik Haji

Posted on

Apakah kalian termasuk penggemar mie ayam? Masyarakat Indonesia tentu sudah akrab dengan panganan sederhana yang satu ini. Pedagangnya pun bisa ditemukan di berbagai tempat, ada banyak sekali, dari yang mewah hingga di pinggir jalan. Tapi jangan salah, dari semangkuk mie ayam yang sederhana ini, ada rezeki luar biasa yang mengiringinya.

Salah satu pedagang yang menjemput rezeki dari berjualan mie ayam adalah pak Nurnaip atau biasa dipanggil pak Nur. Beliau mulai berjualan mie ayam sejak tahun 1989, terhitung sudah 27 tahun. Saat ditemui oleh kru Vemale.com, pak Nur dengan senang hati menceritakan pengalaman berjualan mie ayam.

Saya Tidak Takut Rugi Walau Harga Mie Ayam Saya Cuma Rp 6.000

klimg.com
klimg.com

Setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP), pak Nur tidak meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Meski dari segi pendidikan bisa dikatakan kurang, beliau tidak terpuruk dengan masalah tersebut. Pak Nur tidak diam saja menunggu rezeki datang untuk memenuhi kebutuhan hidup, dia memutuskan untuk berjualan mie ayam sederhana.

“Jualan mie ayam dari bujangan (belum menikah). Saya cuma lulus SMP tapi saya ingin sukses, jadi secara tekun saya jualan mie ayam,” ujar pak Nur dengan senyum sumringah.

Halaman=> 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *