Google.com

Inilah Golongan Wanita Yang Shalatnya Tidak Diterima Oleh Allah

Posted on

Salah satu kemudahan yang diberikan Allah untuk kaum hawa adalah diperkenankan untuk meninggalkan shalat. Namun kelonggaran ini diberikan pada saat – saat tertentu saja, seperti saat menstruasi dan kondisi darurat lainnya, namun selain hal tersebut mereka tetap berkewajiban mengerjakan sholat dan berdosa jika meninggalkannya.

Google.com
Google.com

Kendati diberikan kelonggaran, ternyata Allah juga memberikan ancaman akan menolak shalat bagi wanita tertentu. Beberapa diantara mereka tetap khusyuk shalat karena merasa telah menjalankan kewajibannya kepada Allah.

Padahal, Allah tidak menerima ibadah shalatnya, bahkan para wanita dari golongan ini akan memperoleh murka dari Allah subhanahu wa ta’ala. Mengapa Allah demikian marah sehingga murka dan menolak ibadah mereka? Lantas seperti apa tanda-tanda wanita yang shalatnya tidak diterima oleh Allah?Berikut ulasannya.

Para wanita yang shalatnya tidak diterima ini adalah wanita yang telah menikah. Lalu apa penyebab marah dan murkanya Allah kepada wanita sehingga menolak shalat mereka.

Baca Juga: Kisah Wanita yang Rajin Ibadah Tapi Tidak Masuk Surga Karena Menyepelekan Jilbab

Tidak lain adalah karena marahnya seorang suami kepadanya sehingga bisa membuat shalat istri tidak diterima oleh Allah SWT. Shalatnya istri ketika suami sedang marah kepadanya akan membuat Allah murka dan shalat itupun tertolak.

Sebuah hadits diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhu, ia berkata, Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam. bersabda,

“Ada tiga manusia yang shalat mereka tidaklah naik melebihi kepala mereka walau sejengkal, yakni seorang yang mengimami sebuah kaum, tetapi kaum itu membencinya, seorang istri yang tidak sementara suaminya sedang marah kepadanya, dan dua orang bersaudara yang saling memutuskan silaturahim” (HR Ibnu Majah).

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *