Berjualan Jeruk, Pria Ini Jadi Terkenal! Ternyata Ia Berjualan Bukan Untuk Dirinya, Tapi Untuk Ini..

Posted on
Semua orang yang melakukan aktivitas perdagangan, pasti ingin mencari untung. Untung tersebut nantinya akan digunakannya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Biasanya sisa dari keuntungan tersebut nantinya akan ditabung.

Namun, tidak semua orang yang berdagang melakukan hal demi tujuan tersebut, ada juga yang justru menggunakan uang hasil berdagangnya untuk kebutuhan lainnya, seperti yang dilakukan oleh Loong Dum.

Kisahnya menjadi viral di sosial media. Entah apa yang ada di pikirannya?. Pria itu melakukan sesuatu yang sangat berbeda dengan pedagang lainnya.

Berdasarkan artikel yang dimuat oleh Siakap Keli, Loong Dum merupakan seorang gelandangan asal Thailand. Selain sebagai gelandangan, keseharian pria tersebut juga dikenal sebagai seseorang yang berdagang jeruk limau.

Tujuan Ia berdagang jeruk ternyata semata-mata bukan untuk mencari keuntungan dan kebutuhan hidup sehari-hari, ternyata Ia memiliki tujuan mulia saat bekerja.

Uang yang diperoleh dari menjual jeruk, Ia belikan makanan kucing dan memberikan ke sejumlah kucing-kucing yang berkeliaran di jalanan.  Dirinya menganggap kucing-kucing itu sebagai keluarganya. Terkadang, Dum juga harus rela menahan rasa lapar demi memberikan makanan kucing-kucing tersebut.

“Tidak apa-apa saya tidak makan, tapi kucing-kucing ini perlu makan,” kata Dum dilansir dari Siakap Keli.

Baca juga: Pemilik Cafe Ini Pekerjakan Pria Gelandangan

Sejumlah netter menjadi terharu usai membaca kisahnya itu. Oleh karena itu, netter beramai-ramai memberikan bantuan kepada Dum.

Sumber: planet.merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *