tstatic.net

Ini yang Terjadi Jika Pengendara Motor Gunakan Trotoar, Bule pun Ikut Negur dan Jadi Heboh

Posted on

Lumrahnya, trotoar merupakan jalan khusus yang diperuntukkan bagi pejalan kaki. Hal ini dilakukan agar lalu lintas di jalan raya terlihat rapi dan juga tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Namun, sayangnya tak sedikit pengendara motor yang tak sabaran, trotoar seringkali digunakan sebagai jalan alternatif bagi para pengendara motor agar bisa terbebas dari kemacetan. Padahal hal ini tentunya melanggar dan sangat mengganggu pejalan kaki.

tstatic.net
tstatic.net

Nah, baru-baru ini beredar video seorang Warga Negara Asing yang kedapatan menegur pengendara motor di Indonesia yang menggunakan trotoar. Kejadian tersebut terjadi di Kasablanka, Jakarta Selatan. Video tersebut direkam oleh pengguna instagram bernama alifalfaqih.

Kemudian diunggah ulang oleh akun gosip Lambe Turah.

“Pengendara sepeda motor diomelin om bule krn jalan di trotoar. Kejadiannya siang tadi di depan kokas jam 14.06 WIB Harusnya malu loh, dinasehatin orang dari negara lain, yg punya negara sendiri malah melanggar aturan

Ketersediaan fasilitas trotoar merupakan hak pejalan kaki yang telah disebut dalam Pasal 131 ayat (1) UU LLAJ. Ini artinya, trotoar diperuntukkan untuk pejalan kaki, bukan untuk orang pribadi apalagi pengedara roda dua,” keterangan video di akun Lambe Turah.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *