Tampil Modis dengan Busana Olahraga Muslimah

Posted on

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita guna menjaga agar tetap sehat.  Olahraga akan membuat tubuh kamu tetap fit dan sehat, sehingga hal ini sangat dianjurkan untuk kamu lakukan.

Tidak hanya pria, wanita pun dapat melakukan berbagai kegiatan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuhnya, termasuk bagi wanita muslim.

Dalam berolahraga, selain memiliki semangat yang kuat, pakaian yang dipakai tentu saja akan mempengaruhi kamu dalam berolahraga. Kebanyakan wanita yang berhijab khawatir apabila menggunakan pakaian olahraga akan membuat lekuk tubuh mereka terlihat atau menonjolkan bagian-bagian tertentu, padahal ada banyak jenis pakaian olahraga muslim yang kini ‘aman’ digunakan oleh para wanita berhijab.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips memilih pakaian untuk tetap tampil modis dan sporty dengan busana olahraga muslimah.

1. Jaket

Menggunakan jaket saat berolahraga tidak hanya sebagai alasan agar kamu tetap terlihat stylish, melainkan juga dapat membantu kamu untuk mempercepat pembakaran lemak. Namun saat kamu memutuskan untuk mengenakan jaket, kamu juga harus memakai dalaman kaos yang dapat menyerap keringat agar kamu bisa semakin nyaman.

2. Drapery Pants

Menggunakan pants saat berolahraga memang akan mempermudah kita dalam melakukan banyak gerakan. Selain karena alasan fashion, kamu bisa mencoba memakai drapery pants. Jika kamu adalah wanita yang hobi memakai pakaian feminim, menggunakan drapery pants tidak akan menghilangkan kesan feminim saat kamu melakukan olahraga.

3. Sepatu sporty

Nah, salah satu pendukung penting dalam berolahraga adalah pemilihan sepatu yang tepat. kamu harus bisa memilih sepatu yang cocok dengan aktivitas olahraga yang akan kamu lakukan. Akan lebih nyaman jika kamu menggunakan sepatu sneakers yang memang di desain untuk berolahraga. Karena pemilihan sepatu yang tepat, akan dapat mempengaruhimu dalam berolahraga.

4. Turban

Nah, khusus bagi kamu wanita berhijab, penggunaan model hijab turban ini akan cocok digunakan untuk aktivitas olahraga. Dengan model yang rapi dan hanya melekat pada kepala akan membuat hijab kamu aman terhadap angin dan banyak gerakan. Kamu tinggal mengkombinasikannya dengan ciput yang sesuai dan pemakaian turban yang sederhana, maka akan cocok digunakan untuk pakaian olahraga muslimah.

5. Kacamata

Penggunaan kacamata dalam sedang berolahraga tidak hanya sekedar alasan fashion, namun juga akan membantu kamu menghindari silau cahaya matahari ketika melakukan olahraga outdoor.

Biasanya pemilihan jenis jilbab untuk berolahraga ini yang memiliki bahan elastic sehingga mudah menempel di kepala. Elastis tidak berarti licin, melainkan bahan yang tidak mudah bergerak sehingga tidak mengganggu olahraga kamu. Kamu juga dapat memilih bahan kaos yang dapat menyerap keringat dengan cepat

sumber: muslimarket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *