Cara Alami Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Posted on

Aktivitas di luar ruangan memang dapat menyebabkan kulit tubuh menjadi menghitam dan terbakar. Selain itu, paparan sinar matahari pun sangat berbahaya karena dapat menyebabkan risiko kanker kulit.

berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda mengatasi kulit terbakar sinar matahari.
1. Gel Lidah buaya

Kandungan 90 persen air yang terdapat di dalam gel lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Ambil beberapa potong gel lidah buaya dan oleskan pada bagian tubuh yang terbakar. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

 2. Susu

Protein, lemak, dan vitamin yang terdapat dalam susu yang bisa membantu untuk menambah produksi kolagen sekaligus menenangkan kulit Anda. Ambil sedikit susu cair dan tambahkan dengan beberapa buah es batu. Kemudian, aplikasikan pada seluruh bagian tubuh yang terbakar.

3. Cuka Apel

Menggunakan cuka apel adalah salah satu metode penting yang dapat membantu secara efektif mengobati kulit rusak akibat sinar matahari. Ambil setengah cangkir cuka apel dan campurkan dengan setengah cangkir air. Campurkan bahan dan terapkan pada kulit yang terbakar. Tunggulah beberapa menit dan cuci dengan air.

4. Baking Soda

Menggunakan baking soda pada kulit dapat membantu penyembuhan luka bakar lebih cepat akibat sinar matahari. Ambil setengah sendok baking soda dan campurkan dengan air dingin. Campurkan bahan dan terapkan pada daerah yang terbakar sinar matahari. Cuci setelah 10 menit, ulangi cara ini dua kali dalam satu hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *