6 Cat Rambut Yang Bagus dan Alami Buat Sendiri Dirumah

Posted on

Cat rambut yang bagus yaitu pewarna yang menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya saja yang dijual dalam bentuk kemasan seperti henna. Jika kamu ingin membuat sendiri, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan dari lingkungan rumah. Seperti, membuat pewarna rambut sendiri dari teh, bunga sepatu, dan kunyit. Dengan membuat sendiri pewarna rambut alami maka kamu tidak akan merasa khawatir lagi mengenai bahan yang digunakan untuk mewarnai rambut kamu.

1. CAT RAMBUT WARNA COKLAT TUA DENGAN TEH HITAM & KOPI

 

Warna coklat ini cocok dengan kamu yang memiliki bola mata berwarna coklat tua atau coklat kehitaman dan juga kamu yang memiliki kulit berwarna coklat. Untuk mendapatkan warna coklat yang bagus kamu bisa menggunakan teh hitam dan kopi. Cara pembuatannya cukup mudah. Seduh teh dan kopi pada tempat yang berbeda kurang lebih satu gelas besar. Untuk rambut yang panjang dan tebal bisa menambahkan lagi jumlahnya.

Seduh teh dan kopi hingga kental serta warnanya menjadi pekat. Setelah itu, campurkan kedua cairan tersebut pada satu wadah lalu diamkan beberapa waktu hingga dingin. Tuangkan cairan tersebut secara perlahan ke rambut kamu. Rambut diremas sedikit-sedikit agar cairan tersebar merata. Setelah selesai tutupi rambut dengan shower cap lalu diamkan kurang lebih setengah jam. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan proses ini seminggu dua kali hingga kamu mendapatkan hasil warna yang sesuai dengan keinginan. Perlu diperhatikan ketika menuangkan cairan ke rambut, lakukan secara hati-hati agar tidak mengenai pakaian kamu.

2. CAT RAMBUT WARNA COKLAT MUDA DENGAN TEH CHAMONILE & LEMON

 

Ada dua jenis campuran yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan rambut berwarna coklat muda. Pertama menggunakan teh chamomile dan lemon. Cara pembuatannya cukup mudah, teh chamomile terlebih dahulu diseduh hingga kental. Sedangkan lemon cukup diperas hingga kurang lebih sebanyak satu cangkir. Campurkan hasil seduhan teh chamomile dengan air lemon pada satu wadah. Tuangkan cairan tersebut ke rambut, remaslah rambut secara perlahan. Diamkan rambut kurang lebih selama setengah jam. Jangan lupa tutup rambut dengan shower cap. Lakukan proses ini berulang sebanyak 2 hingga 3 kali selama seminggu hingga kamu mendapatkan warna coklat muda yang kamu inginkan.

3. CAT RAMBUT WARNA MERAH GELAP DENGAN BUNGA SEPATU & MAWAR

 

Merah merupakan salah satu warna cukup banyak dipilih untuk mewarnai rambut. Bahan-bahan untuk membuat pewarna rambut merah ini cukup mudah ditemukan di sekitar kamu. Bunga sepatu dan bunga mawar misalnya. Bunga tersebut bisa kamu gunakan untuk menghasilkan pewarna rambut merah.

Pertama-tama ambil segenggam kelopak bunga sepatu dan segenggam kelopak bunga mawar merah. Tumbuk kelopak kedua jenis bunga tersebut secara bersamaan hingga halus kemudian tambahkan sedikit air. Terapkan ke rambut kamu dengan menuangkan secara perlahan. Remas-remas rambut agar cairan merata. Diamkan rambut yang telah ditutup dengan shower cap. Semakin lama kamu mendiamkan rambutnya maka warna yang dihasilkan akan maksimal.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *