Gak Nyangka! Deretan Film Box Office Ini Lokasi Syutingnya di Indonesia Lho, Nomor 8 Bikin Kaget!

Posted on

Alam Indonesia emang udah terkenal cakepnya ke seantero dunia. Dari ujung Barat sampe ujung Timur, banyak banget spot menarik yang bisa kita kunjungi.

Dan nggak cuma cocok dijadiin destinasi liburan, ternyata ada juga beberapa spot kece yang menyimpan potensi buat dijadikan lokasi syuting film.


Hebatnya, bukan hanya film-film bikinan sutradara dalam negeri, melainkan juga dilirik sutradara luar negeri.

Yap, kamu sadar nggak kalo ada beberapa film asing yang syutingnya mengambil lokasi di Indonesia? Mulai dari Jakarta sampe Bali, pernah disambangi sutradara asing juga, lho!

Dilansir dari beberapa sumber dan ada yang HAI nonton sendiri, ini dia 7 film asing yang syutingnya di Indonesia. Kebet infonya, bro!

1. Blackhat (2015)

Film ini mengambil tema peretasan dan dibintangi oleh Chris Hemsworth.

Siapa yang mengira, salah satu lokasi syuting yang dipilih untuk merampungkan film ini adalah ibukota Indonesia, Jakarta.

Pengambilan gambar dilakukan di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, Tanah Abang, sampai Lapangan Banteng.

Sekali waktu bahkan, Chris Hemsworth sempat kepergok jalan-jalan di salah satu mal di Jakarta dan diajak foto bareng sama fansnya.

2. Dead Mine (2013)

Nggak cuma dibintangi sama beberapa aktor luar negeri, rupanya film garapan Stephen Sheil ini juga dibintangi sama beberapa aktor dalam negeri, seperti Joe Taslim, Ario Bayu, dan Mike Lewis.

Film ini mengambil setting di salah satu kawasan di Indonesia: Batam.

3. Java Heat (2013)

Beralih ke tempat lain lagi yang dijadiin lokasi syuting di Indonesia, film ini mengambil lokasi di Magelang dan Yogyakarta.

Termasuk Candi Borobudur yang ikut menjadi bagian dari beberapa scene dalam Java Heat.

Tema dari film ini nggak jauh-jauh dari pencurian dan pembunuhan di daerah kesultanan.

4. Alex Cross (2012)

Film bertema detektif yang digarap sama Rob Cohen ini konon katanya mengambil tempat syuting di Nusa Lembongan dan Karangasem.

Meski di dalam filmnya diceritakan bahwa penyelidikan dilakukan di Detroit, Amerika Serikat, namun kabar menyebut kalo lokasi syuting yang dipilih bertempat di Indonesia.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *