solopos.com

Kalah Baku Tembak, Dua Begal ‘Nyemplung’ ke Sungai Bengkulu

Posted on

Aparat Kepolisian Resor Bengkulu Utara telah berhasil menggagalkan aksi kelompok begal di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dua dari tiga begal berhasil dikejar dan ditangkap tim Buru Sergap Polres berikut barang bukti satu sepeda motor jenis Honda CB 150R. Pelaku sempat melawan  dengan mengandalkan senjata laras pendek dan celurit.

solopos.com
solopos.com

Sempat terjadi baku tembak dan acungan senjata milik pelaku dan aparat kepolisian di pinggir jalan raya yang bersebelahan dengan Sungai Taba Lagan Air Bengkulu.

Aparat terpaksa melepaskan tembakan yang mengenai perut dan lengan kedua begal. Merasa terdesak, keduanya lalu nekat lari dan menceburkan diri ke dalam sungai dan menghilang di dalam aliran air yang dalam kondisi keruh kecoklatan.

Baca Juga: Rawan, Pura-pura Jadi Korban Kecelakaan Tidur di Jalan, Perampok Lalu Todongkan Sajam

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu mengatakan, pihaknya mencari para pelaku begal dengan menyiagakan personel di lokasi dua begal menceburkan diri dan dibantu masyarakat menyisir ke arah hulu dan hilir sungai.

“Anehnya usai terjun ke sungai, mereka menghilang, sudah lebih dari limajam kami terus mencari belum juga terlihat muncul ke permukaan,” ujar Andhika saat dihubungi di Bengkulu, Jumat, 16 Desember 2016.

Saat ini, barang bukti satu sepeda motor jenis Honda CB 150R warna hitam dengan nomor polisi BD 2063 CY milik korban Hasan, warga Desa Kembang Seri, Bengkulu Tengah, sudah diamankan di Mapolsek Talang Empat Bengkulu Tengah.

Baca Juga: Waspadalah! Ada Modus Baru, Penjahat Begal Menyamar Jadi Pocong di Jalan

Saat ini, polisi juga masih mengejar satu dari tiga begal yang berhasil kabur menggunakan sepeda motornya.

“Pelaku yang kabur sudah teridentifikasi dan masih kami kejar,” Kapolres Bengkulu menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *