bp.blogspot.com

Awas! Pakai Smartphone Sebelum Tidur Bisa Rusak Kualitas Tidur

Posted on

Setiap orang memerlukan tidur yang cukup dan berkualitas supaya metabolisme tubuh tetap lancar dan senantiasa sehat. Akan tetappi, di jaman yang serba modern ini menjadikan smartphone sebagai kebutuhan yang sangat penting dan hampir tak pernah ditinggalkan bahkan hingga menjelang tidur. Tapi, tahukah kamu jika ternyata kebiasaan menggunakan smartphone sebelum tidur ini dapat berakibat kurang baik untuk kualitas tidurmu lho.

bp.blogspot.com
bp.blogspot.com

Jika kamu memang ingin meningkatkan kualitas tidurmu, alangkah baiknya untuk mengurangi penggunaan smartphone saat akan tidur. Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa menggunakan smartphone sebelum tidur dikaitkan dengan kualitas tidur yang buruk dan kurang tidur secara keseluruhan. Kurang tidur bisa berakibat buruk terhadap kesehatan dan menyebabkan obesitas, diabetes dan depresi.

Tidur adalah saat dimana tubuh dan pikiran beristirahat dan memperoleh energi baru untuk beraktivitas keesokan paginya. Ini seharusnya tak diganggu Ladies. Penggunaan smartphone yang mengeluarkan cahaya ini ternyata bisa menghambat produksi hormon melatonin yang dibutuhkan tubuh untuk mengantuk. Jika produksi ini terganggu maka jam biologis seseorang juga akan rusak.

Baca Juga: Sering Insomnia? Yuk Coba Atasi Dengan Cara-Cara Sederhana Ini

Karenanya sebisa mungkin jangan menggunakan ponsel saat menjelang tidur ya Ladies. Kebiasaan buruk ini dapat mempengaruhi kualitas tidur serta kesehatan tubuh dalam waktu jangka panjang. Otak juga akan kehilangan daya merekam memori karena diakibatkan gangguan tidur. Semoga informasi ini bermanfaat dan kendalikan betul penggunaan gadgetmu demi kesehatan ya Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *