wordpress.com

Suka Jalan-Jalan ke Hutan? Ini Akan Yang Terjadi Pada Otakmu

Posted on

Otak merupakan organ pusat dari hampir seluruh aktivitas di dalam tubuhmu, selain itu otak juga berperan dalam membuat hidupmu lebih bahagia. Namun ada hal lain yang dapat membuat otakmu bereaksi supaya kamu bisa merasa lebih bahagia, salah satunya bisa dengan jalan-jalan atau traveling ke hutan.

Meluangkan waktu untuk jalan-jalan ke hutan dan menikmati segar dan indahnya lama memberi banyak pengaruh positif terhadap otak. Ini beberapa di antaranya.

Melepas stres

detik.com
detik.com

Sebuah penelitian menemukan, siswa-siswa yang menghabiskan waktu traveling ke hutan ternyata memiliki kadar stres lebih rendah dibanding teman-teman mereka yang hanya menghabiskan waktu di dalam rumah. Begitu pula dengan pekerja kantoran yang lebih sering memandang pepohonan ke luar jendela merasa lebih puas dengan pekerjaannya dibanding yang hanya nonton tv.

Meningkatkan daya ingatan jangka pendek

wordpress.com
wordpress.com

Otak mengatur ingatan jangka panjang dan jangka pendek, biasanya orang yang terlalu sering stres akan mudah lupa dengan hal-hal yang baru dilakukannya tau kehilangan ingatan jangka pendek. Penelitian di University of Michigan menunjukkan bahwa otrang yang jalan-jalan ke hutan atau alam bisa meningkatkan daya ingat, terutama ingatan jangka pendeknya.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *