Ini Bentuk ‘Wajah Paling Sempurna’ Menurut Ahli Operasi Plastik

Posted on

Hayo siapa yang tak ingin mempunyai wajah cantik dan tampan sempurna. Hidung yang mancung, mata yang indah, senyum menawan, dan kulit yang halus, semua itu menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum wanita.

Namun, seperti apa sebenarnya bentuk wajah sempurna itu? Menurut seorang ahli operasi plastik, dikutip dari News.com.au, Kamis (1/9/2016), gabungan kecantikan artis Hollywood seperti Keira Knightley, Angelina Jolie, Miley Cyrus, dan Kate Middleton, dapat menciptakan wajah yang “sempurna”.

Julian De Silva, seorang ahli bedah kosmetik wajah dari Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery, merancang “wajah sempurna”, dengan menggabungkan permintaan dari 1.000 pasien wanitanya selama 10 tahun terakhir.

Ahli bedah yang berbasis di London tersebut menjelaskan bahwa setelah mendengarkan masukan dari pasiennya selama 10 tahun, dia menciptakan wajah hasil gabungan dari rupa paling diinginkan di dunia itu.

Setelah menyatukan hidung Dutches of Cambridge, alis Jennifer Lopez, pipi Angelina Jolie, garis rahang Cher, mata Keira Knightley, dagu Selena Gomez, bibir Penelope Cruz, dahi Miley Cyrus, dan kulit Reese Witherspoon, De Silva akhirnya berhasil mendapatkan “wajah sempurna”.
De Silva menggabungkan bentuk wajah beberapa orang terkenal dunia, berdasarkan permintaan pasien operasi plastiknya dalam 10 tahun terakhir (News.com.au).
“Wajah itu mengisyaratkan banyak hal tentang pandangan kita mengenai kecantikan. Hal itu juga mengungkapkan siapa selebritas yang paling digandrungi publik,” kata De Silva.

“Aku menciptakan rancangan ini berdasarkan dari permintaan pasien operasi plastikku. Menggabungkan roman artis yang paling banyak mereka minta,” ujar dia menjelaskan.
De Silva menggabungkan bentuk wajah beberapa orang terkenal dunia, berdasarkan permintaan pasien operasi plastiknya dalam 10 tahun terakhir (News.com.au).
Dokter kecantikan itu menjelaskan, prosesnya dimulai dari mengambil gambar. “Pasien biasanya akan berkonsultasi dulu dengan pasien. Mereka biasanya akan memberikan foto orang terkenal dan berkata ‘aku ingin terlihat seperti ini’,” ujar dia.

“Untungnya, sering kali mereka meminta untuk mengganti hidung mereka agar terlihat seperti Kate Middleton atau Keira Knightley. Namun terkadang kami harus merubah perencanaannya karena ada limit untuk seberapa jauh kau bisa mengubah bentuk alami,” kata De Silva.

Menurut dia, hidung milik istri Pangeran William itu paling diminati di kalangan pasien wanitanya. Mereka menyebutnya sebagai proporsi sempurna.

Hidung Kate dianggap memiliki rotasi ujung nasal yang sempurna, 106 derajat. Penelitian membuktikan bahwa hidung yang indah berkisar antara 104-108 derajat.

“Kebanyakan pasien melihat kenyataan yang ada pada pilihan mereka. Mereka tahu hidung baru tidak akan membuat mereka terlihat seperti Kate Middleton,” De Silva menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *