http://pojoksatu.id

Empat Hari Berjalan Kaki, Ini Doa Sang Bupati untuk Warga Ciamis

Posted on

Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin menghimbau warga Ciamis untuk turut mendoakan agar NKRI ini selalu terjaga keutuhan dan kedamaiannya. Orang nomor satu di Tatar Galuh itu pun mengajak masyarakat Ciamis dimanapun berada untuk mendoakan ribuan santri dan warga Ciamis yang sedang melakukan longmarch jalan kaki masal yang berangkat dari Ciamis Senin (28/11/2016) lalu terjaga keselamatan dan kesehatannya.

http://pojoksatu.id
http://pojoksatu.id

“Saya mendoakan mereka yang telah melakukan perjalanan panjang (menuju Jakarta) agar terjaga kesehatan dan keselamatannya,” ujar Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin kepada Tribun dan wartawan lainnya usai rapat paripurna penetapan APBD Ciamis tahun anggaran 2017 di DPRD Ciamis, Rabu (30/11/2016) sore.

Ribuan santri dan ulama asal Ciamis yang tengah melakukan longmarch dari Ciamis menuju Jakarta untuk aksi damai “212” bela Islam tersebut menurut Bupati Iing merupakan orang-orang yang berhati mulya, melakukan perjalanan panjang dengan niat yang baik.

”Kita perlu mengapreasiasi ruhul jihadnya. Semoga perjalanan mereka selamat pulang dan pergi,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPRD CiamisNanang Permana SH pada kesempatan yang sama.

“Kami mengapresiasi semangat para santri dan ulama serta masyarakat Ciamis yang tengah melakukan perjalanan longmarch menuju Jakarta. Saya mendoakan semoga yang berangkat ke Jakarta selalu dilindungi, terjaga kesehatan dan keselamatannya,” ujar Nanang Permana SH.

Baca Juga: Ribuan Peserta Aksi 212 yang Nekad Jalan Kaki Sakit Persendian dan Kelelahan

Memasuki hari ke-3 perjalanan panjang secara massal (longmarch) yang dilakukan ribuan santri dan ulama asal Ciamis tersebut menurut Nanang jumlahnya semakin banyak.

”Semakin ke Barat (semakin mendekati Bandung), jumlah yang ikut longmarch semakin banyak. Saat berangkat dari Ciamis Senin (28/11/2016) bendera yangmereka bawa pun bermacam-macam. Tapi sekarang saat perjalanan semaki ke barat, bendera yang mereka usung hanya satu, yakni merah putih. Itu suatu bukti bahwa mereka melakukan semuanya itu demi Indonesia,” katanya.

Sementara itu Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin tidak melarang PNS atau aparat sipil Negara (ASN) untuk ikut aksi super damai di Monas Jakarta Jumat (2/12) tersebut.

”Saya tidak melarang (ikut ke Jakarta), tetapi tugas utama mereka adalah sebagai ASN yang tidak bisa ditinggalkan,” ingat Bupati Iing.(sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *