FPI Akan Berangkat ke Myanmar Bela Rohingya, Wiranto: Tunggu Dulu

Posted on

Menteri Koordiantor Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto menyatakan jika kita harus tetap menghormati kedulatan Myanmar. Hal tersebut berkaitan dengan rencana sebagian masyarakat Indonesia yang ingin melakukan tindakan secara langsung dalam membantu krisis yang menimpa muslim Rohingya.

suratkabar.id

Wiranto menegaskan jika Warga Negara Indonesia (WNI) tidak boleh sembarangan berangkat ke Myanmar untuk melakukan aksi pembelaan. Ia menyatakan jika tindakan tersebut bisa dikategorikan sebagai pelanggaran hukum.

“Indonesiakan punya aturan, Indonesia itu negara hukum, punya pemerintahan. Tidak bisa satu kelompok masyarakat liar ke sana ke mari, tanpa ada aturan yang harus dipatuhi,” kata Wiranto kepada wartawan di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat, Selasa (5/9/2017), dikutip dari tribunnews.com.

Baca Juga: Derita Muslim Rohingya Potret Ummat Islam Ditindas Ketika Hanya Minoritas

Seperti diketahui sebelumnya jika kekerasan yang meletus di Rakhine State, Myanmar, dimana muslim Rohingya banyak yang menjadi korban telah membuat banyak kelompok masyarakat berniat untuk berangkat ke Myanmar guna melakukan pembelaan.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *