Inilah 7 Tips Busana Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Posted on

Memiliki tubuh yang gemuk bukan berarti Anda harus menyesalinya, karena meskipun bertubuh gemuk Anda masih bisa bergaya sama halnya dengan wanita yang bertubuh langsing. Tips busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk akan sangat membantu Anda terutama bagi wanita-wanita muslim yang berhijab. Maka dari itu, meskipun tubuh Anda tidak seideal wanita-wanita bertubuh langsing, Anda jangan langsung tidak percaya diri karena khawatir tidak cocok memakai baju apapun. Saat ini banyak kok wanita bertubuh gemuk yang masih terlihat cantik dengan memakai busana muslim!

Tips busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk_7

Tips Busana Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Ya, salah satu tips busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk adalah jangan memakai busana yang terlalu longgar karena justru akan membuat badan Anda semakin terlihat besar. Lalu, apalagi tips busana muslim untuk wanita gemuk lainnya? Ini dia ulasannya:

  1. Pilih busana longgar

Dengan memilih busana longgar maka bisa menyembunyikan tubuh Anda yang gemuk yang bisa membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda juga jangan memilih busana yang terlalu longgar yang justru memperlihatkan ukuran badan Anda yang semakin besar. Jadi, pilih busana yang pas dan agak longgar agar busana muslim yang dikenakan benar-benar menutup aurat Anda.

  1. Hindari memakai busana dengan corak besar

Agar badan terlihat tidak begitu gemuk, maka sebaiknya pilih baju yang memiliki corak-corak yang kecil. Jika Anda memakai baju bercorak besar, justru dapat memberikan kesan lebih gemuk pada tubuh Anda.

  1. Kerah berbentuk V

Untuk memakai baju yang berkerah, sebaiknya pilih baju dengan kerah yang berbentuk V. Jika Anda bertubuh gemuk dan pendek memakai baju berkerah V ini memang sangat cocok untuk Anda agar terlihat lebih tinggi. Selain itu, jika Anda memiliki bentuk leher lebih pendek sebaiknya jangan menggunakan busana berkerah tinggi.

  1. Pilih busana muslim dengan motif garis vertikal

Cara memilih busana muslim untuk wanita gemuk lainnya adalah dengan memakai busana dengan motif garis vertikal yang memperlihatkan kesan lebih tinggi. Hal yang harus diperhatikan adalah jarak dari garis-garis vertikal dan juga ukuran dari garis-garis tersebut. Dengan jarak garis yang sangat lebar dengan ukuran garis tebal justru tidak membuat Anda lebih langsing terlihat. Jadi, sebaiknya pilihlah baju yang bergaris-garis vertikal dengan ukuran garis-garis yang tipis dengan jarak yang sedikit rapat. Anda juga bisa memilih busana yang bermotif garis berbentuk asimetris. Yang paling penting disini agar tidak terlihat lebih lebar, hindari motif garis yang horizontal pada busana Anda.

  1. Perhatikan ukuran celana

Jika Anda memilih untuk memakai celana panjang, sebaiknya cari celana dengan panjang yang pas tepat di bagian mata kaki Anda. Jangan gunakan celana yang terlalu panjang hingga menyentuh tanah ataupun yang terlalu naik di atas mata kaki. Hindari juga memakai celana pensil yang akan memberikan kesan terlihat besar pada kaki Anda.

  1. Kenakan busana two pieces

Untuk memberikan kesan yang lebih tinggi sebaiknya kenakan busana muslim dengan model two pieces (atasan dan bawahan) berwarna-warna yang senada. Anda juga bisa mengenakan atasan busana muslim yang memiliki panjang sepinggul sehingga terlihat semakin pas di tubuh Anda.

  1. Pakai dress muslim dengan cardigan

Agar lebih modis, Anda yang memiliki tubuh gemuk juga bisa memakai dress dengan memakai balutan cardigan atau blazer yang agak panjang agar menutupi bagian pinggul besar Anda.

Nah, itulah tips busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk agar terlihat lebih modis dan lebih cantik untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *