Tau Nggak Kenapa Orang Jepang Harus “Lepas Sepatu” Kalau Masuk ke Manapun?! Ternyata Alasannya Mengejutkan, Apalagi Poin Nomor 2!!

Posted on

Jika kamu sudah pernah melancong ke Jepang, tentu kamu sudah tak asing dengan pemandangan lepas sepatu sebelum masuk rumah atau ruangan, ternyata di balik itu semua mereka memiliki banyak alasan lho kenapa melakukan semua ini!

Selain harus melepas sepatu waktu masuk rumah, ternyata waktu masuk ke ruangan lain juga harus ganti lagi alas kaki.

lepas-sepatu

Di toilet pun ada alas kaki khusus yang memang hanya digunakan di dalam toilet.

Sejak kecil di sekolah mereka selalu melepas alas kaki sampai besar. Setiap masuk ke sekolah, mereka akan ganti alas kaki dengan sepatu khusus yang disediakan sekolah.

rajin-menaruh-sepatu-di-rak-sepatu

Waktu mereka pelajaran olah raga juga mereka harus mengganti sepatu lagi dengan sepatu olah raga yang dibedakan dengan warna setiap angkatannya. Bahkan mereka bisa menuliskan nama dan kelas di atas sepatunya lho! Sebenarnya tujuan utama dari melepas sepatu di sekolah adalah supaya mereka tahu, entah bagaimanapun ekonomi keluarga mereka, mereka akan menjadi sama di dalam sekolah.

Baca Juga: Kami Tantang Kamu Buat Menjalani 24 Jam Tanpa Buka Media Sosial, Berani Coba?

Tau nggak selain itu juga, rak sepatu di Jepang justru punya fungsi lain juga! Banyak orang akhirnya menggunakan rak sepatu ini buat menuliskan surat cinta untuk gebetannya!

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *