tstatic.net

Anggota Polres Pekalongan Dirazia Propam, Seperti Apa Hasilnya

Posted on

Sekarang ini aparat kepolisian sedang gencar melaksanakan agenda Operasi Zebra 2016. Operasi ini ditujukan kepada masyarakat yang melanggar lalu lintas. Masyarakat yang melanggar sudah pastia saja akan ditindak sesuai pelanggarannya.

tstatic.net
tstatic.net

Lalu bagaimana dengan polisi, apakah mereka juga menjadi sasaran Operasi Zebra 2016 ini?

Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto, mengatakan khusus untuk anggota Polri ada operasi rutin berkala bernama Operasi Gaktiblin.

Operasi ini menyasar anggota Polri yang melakukan pelanggaran seperti lalu lintas, kelengkapan diri, dan masih banyak lagi.

“Dilakukan oleh Propam, sasarannya pelanggaran anggota Polri. Mulai dari kelengkapan berkendara, KTA, KTP, Izin Senjata Api, hingga pemeriksaan sikap tampang,” kata Aries.

Rabu (23/11/2016) operasi ini dilakukan di halaman Mapolres Pekalongan.

Mulai dari Bintara, Perwira Pertama hingga Perwira Menengah bahkan staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polres Pekalongan.

Operasi ini pun dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekalongan, Kompol Widiyantoro.

Kegiatan ini dilakukan secara mendadak tanpa sepengetahuan anggota yang lain.

Dalam operasi ini, didapati tiga orang yang melakukan pelanggaran. Dari tiga orang itu, satu orang berpangkat perwira pertama.

“Pelanggarannya masing masing ada yang tidak bawa dompet. Ini jelas tidak membawa E KTA, E KTP, Surat Izin Pakai Kendaraan Dinas, NPWP. Lalu sikap tampang seperti potongan rambut, kuku panjang gaya berpakaian, lalu ada pelanggaran senjata api dinas yang habis masa berlakunya,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *