bp.blogspot.com

Astagfirullah, Inilah Manusia-Manusia Yang Menjadi Teman Sejati Iblis

Posted on

Iblis merupakan makhluk Allah yang sangat terlaknat. Awalnya iblis sangat rajin beribadah dan taat. Tapi karena kesombongannya itu, iblis kemudian dilaknat oleh Allah.
Sepanjang hidup hingga hari kiamat kelak, iblis akan selalu mengganggu umat manusia dan mengajak mereka untuk melakukan maksiat. Iblis merupakan musuh yang sangat nyata dan besar bagi umat manusia sejak nabi Adam hingga umat Nabi Muhammad di akhir zaman.

bp.blogspot.com
bp.blogspot.com

Iblis tentu saja memiliki banyak musuh dari kalangan Rasul dan hamba Allah yang shaleh. Orang yang paling dibenci iblis adalah Nabi Muhammad SAW dan orang-orang yang mengikuti agama Allah.

Namun iblis juga memiliki teman sejati dari kalangan manusia. Berikut daftar 10 teman sejati dari iblis.

1. Sultan/Raja/Imam/Presiden yang Fasiq

Pemimpin yang fasiq adalah salah satu teman sejati dari iblis. Oleh karenanya, penting bagi setiap pemimpin menghindari sifat-sifat fasiq.

2. Orang kaya yang sombong

Teman sejati iblis selanjutnya adalah orang kaya yang sombong. Maka, orang-orang yang telah Allah amanahkan dengan harta benda tidak boleh menyombongkan diri dengan hartanya apalagi menghina orang fakir.

Baca Juga: Boneka-Boneka Bernuansa Mistis Asli Indonesia

3. Para Penjual yang berdusta dalam berdagang.

Orang yang berdusta dalam berdagang seperti mengurangi timbangan atau tidak mengatakan yang sebenarnya mengenai barang yang dia jual juga merupakan teman sejati dari iblis.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *