wp.com

Lamia, Sosok Iblis Cantik yang Suka Menggoda dan Memangsa Manusia

Posted on

Lamia, nama ini tentu masih sangat asing dalam telinga kita. Akan tetapi di luar negeri sana sosoknya sangat terkenal. Ia dikenal sebagai makhluk mitologi dengan parasnya yang sangat cantik. Saking cantiknya, bahkan membuat para pria hingga tak bisa mengalihkan pandangannya saat menatap sosok Lamia yang sangat mempesona ini.

Lamia sendiri adalah sosok iblis di mana ia memang menggoda manusia. Bukan untuk diajak sesat melainkan dinikmati. Bukan pula menikmati dalam hal bercinta atau semacamnya, tapi layaknya makanan alias disantap. Menurut cerita-cerita legenda, tidak ada satu pria pun yang bisa lolos dari Lamia. Berawal dari tatapan penuh pesona, Lamia membuat para pria bersemayam di lambungnya.

Masih tentang sosok mitologi menakutkan ini, berikut adalah hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Lamia.

Awal Kisah Lamia

Menurut cerita, Lamia bukanlah sosok yang tiba-tiba muncul dan menebar ancaman. Ia pada awalnya malah seseorang yang sama sekali berbeda. Jadi, Lamia sebenarnya adalah putri seorang raja Mesir bernama Belos. Semasa itu Lamia dikenal sebagai wanita yang lemah lembut, anggun, dan tentunya sangat cantik.

Lamia asalnya adalah seorang putri [Image Source]
Lamia asalnya adalah seorang putri [Photo Source]

Sosoknya yang cantik membuat Lamia diminati raja dari seluruh penjuru bumi. Namun, tiada yang bisa menaklukkannya kecuali Zeus si penguasa Yunani. Singkat cerita, kemudian terjadilah percintaan terlarang antara keduanya bahkan sampai lahir beberapa anak. Namun, akhirnya Hera, sang istri Zeus pun tahu sampai kemudian mengutuk Lamia menjadi monster. Dari sini cerita buruk Lamia pun dimulai.

Halaman=> 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *