10 Tanda Orang Sok Pintar yang Sebenarnya Gak Tahu Apa-apa

Posted on

Pernahkah kamu bertemu dengan orang yang seakan-akan bisa menjawab semua pertanyaan?

Meskipun seolah-olah bisa menjawab semua pertanyaan, jawabannya terasa kosong alias tidak ada artinya atau terdengar ngasal. Yup, orang-orang itu sering disindir dengan “Mr/Mrs Know It All” alias sok pintar.

today.line.me

Mungkin mereka sebenarnya tidak paham apa-apa, namun ingin dianggap pintar di hadapan orang lain. Nah penasaran apa tanda-tandanya? Berikut 10 tanda orang bodoh yang sok pintar!

1. Tanda orang sok pintar adalah suka sibuk sendiri untuk hal-hal yang gak penting.

Orang yang sok pintar cenderung terlihat sok sibuk. Ia sebenarnya tidak punya kegiatan apa pun. Namun karena ingin terlihat bahwa kepintarannya diperlukan di banyak tempat, dia sering membuat dirinya terlihat sibuk. Mondar-mandir meskipun kegiatannya sebenarnya kosong.

2. Sudah pasti, orang yang sok pintar gemar meremehkan orang lain.

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Orang yang sok pintar, sulit untuk melihat kelebihan orang lain. Ia menganggap dirinya jauh lebih pintar daripada orang lain. Akhirnya cenderung gemar meremehkan orang lain.

3. Orang yang sok pintar gampang marah ketika dikritik.

Orang yang sok pintar itu cenderung suka merasa benar sendiri. Ia tidak bisa menerima perbedaan yang ada. Ketika dikritik, orang yang sok pintar akan marah. Mereka merasa marah ketika dikritik oleh orang yang mereka anggap lebih “bodoh”.

4. Alih-alih punya pendapat sendiri, orang sok pintar suka mencatut kata-kata orang.

Orang sok pintar sebenarnya tidak punya pemikiran tersendiri. Dia lebih gemar mencatut kata-kata orang yang sudah terkenal agar ikut terlihat hebat. Kalau ada teman kamu yang terlihat pintar, coba tanyakan pendapatnya tentang sebuah peristiwa. Kalau ia hanya mengekor pendapat orang, kemungkinan besar teman kamu sedang melancarkan aksi “sok pintar”.

Baca Juga: 9 Tanda Kamu Masuk Golongan Orang Muka Jutek Tapi Penyayang

5. Selalu ingin dipuji adalah tanda orang sok pintar.

Puji-pujian itu sebenarnya hanya pantas untuk Tuhan semata. Soalnya semua kelebihan di dunia hanya milik Tuhan. Orang yang sok pintar menganggap bahwa kelebihan-kelebihan itu adalah miliknya sehingga selalu ingin dipuji.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *