Inilah 5 Rayuan Maut Israel Buat Menggaet Indonesia Agar Mau Diajak Kerja Sama

Posted on

Sejak dulu selain melalui perdagangan, baik Indonesia maupun Israel rupanya tidak pernah ada hubungan khusus. Berbagai alasan yang membuat hal itu bisa terjadi, salah satunya adalah invasi Israel sendiri ke Palestina. Apalagi kalau kita mengingat, Indonesia sangat mengutuk aksi tersebut.

Di balik itu semua, rupanya Israel sudah berulang kali mengajak Indonesia untuk menjalin kerja sama, namun sayang hal itu tidak pernah terwujud. Sampai-sampai negara tersebut berkali-kali melancarkan rayuan mautnya ke Indonesia. Lalu bujukan apa saja kah itu? Simak ulasan berikut.

Israel pernah minta bantuan buat melawan teroris

Kerja sama lawan teroris 

Seperti yang diketahui baik Indonesia maupun Israel dari dulu memang tidak memiliki sebuah hubungan diplomatik yang jelas. Namun demikian bukan berarti tidak ada keinginan sama sekali dalam membangunnya. Ya, salah satu upaya yang dilakukan oleh Israel ini adalah dengan merayu Indonesia untuk menjalin kerja sama. Salah satunya, Israel dulu pernah meminta bantuan Indonesia untuk sama-sama melawan terorisme yang ada. Namun ya, seperti yang diketahui, sama sekali tidak ada hubungan diplomatik yang terjadi, yang ada hanyalah masalah kerja sama dalam bidang perdagangan.

Baca Juga: Israel Berjanji bahwa Negara indonesia akan dibuat seperti Palestina Dalam waktu dekat

Iming-iming kerja sama bidang alusista

Masalah alusista

Beberapa tahun yang lalu, rupanya Israel pernah gencar-gencarnya dalam mengajak bumi pertiwi dalam melakukan hubungan diplomatik. Hal lain yang ditawarkan oleh negara bintang Daud itu adalah sebuah kerja sama di bidang alusista.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Israel Hanya Selang Beberapa Hari Pasca Pelarangan Adzan

Ya, rupanya sejak tahun 60-an Indonesia juga masih menggunakan senjata ciptaan Israel. Jadi bukan hal yang aneh kalau negara tersebut menawarkannya, sehingga Indonesia tidak hanya impor senjata dari Rusia dan beberapa negara besar lainnya. Tidak sampai di situ, bahkan Israel pun sempat menawarkan untuk kerja sama bidang teknologi masalah pengolahan limbah.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *