Intip Langkah-Langkah Mudah Membedakan Tas Bermerek Asli Atau Palsu

Posted on

Wanita rela mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan tas bermerek idaman. Mengumpulkan uang sedikit demi sedikit demi sebuah tas yang sudah lama di idamkan. Bukan hal yang tabu bagi wanita yang berniat mempunyai tas idaman.

Namun ada saja cara penipu meraup keuntungan dari kesenangan ini. Produsen nakal membuat tas bermerek menyerupai dengan aslinya. Berikut cara mudah mengetahui tas anda asli atau palsu:

Detail Kecil
Setiap barang yang diproduksi merek terkenal diperiksa dengan sangat hati-hati sebelum dijual. Semua jahitan harus sempurna, tidak boleh ada benang longgar dan cacat visual lain. Semua tas desainer asli buatan tangan. Jika penjual meyakinkan bahwa itu cacat manufaktur, jangan dengarkan dia. Tidak ada istilah seperti cacat manufaktur untuk tas otentik.

Gesper, Kancing dan Risleting
Beri perhatian khusus untuk gesper logam, kancing, tarikan risleting dan elemen-elemen lain. Kualitas harus sempurna. Nomor atau nama yang tercetak merupakan tanda lain dari kualitas dan keaslian. Misalnya setiap tas Hermes memiliki cap logo “Hermes Paris made in France”.

Material
Tas merek terkenal tidak menggunakan kulit kasar. Produsen menggunakan bahan berkualitas tinggi saja. Tas dengan pinggiran bermaterial kulit seharusnya tidak berminyak atau lengket. Beberapa tas desainer terasa lembut dan fleksibel. Bentuknya pun akan terus bertahan untuk waktu yang sangat lama.

Label Merek
Terlalu memperhatikan detail lain, anda melupakan label merek tas itu sendiri. Barang palsu memiliki nama merek yang dicetak dalam jenis huruf yang berbeda. Namun agar tidak sama dengan yang asli, produsen membuatnya terlihat kotor atau salah eja. Label merek adalah salah satu cara mudah untuk mengetahui apakah tas asli atau palsu.

Nomor Seri
Nomor seri adalah salah satu tanda paling penting dari keaslian sebuah tas bermerek. Label terpasang dengan cara yang khusus sehingga mustahil menghapusnya. Barang palsu biasanya memiliki stiker dengan nomor yang ditempelkan begitu saja di permukaan.
membedakan tas merek dan bukan

Agar tidak tertipu, anda harus waspada pada tas yang asli. Bila tidak tas yang anda punya ternyata palsu. Berikut panduan lainnya agar anda dapat membedakan tas yang asli dan bukan:
Kemasan
Desainer tas mahal selalu memiliki kemasan mahal dengan bahan berkualitas tinggi. Kemasan tas berharga seharusnya tidak memiliki cacat apapun. Semua aksesoris tambahan harus dikemas sebagai bagian dari set tas. Mereka tidak pernah ditawarkan untuk tambahan atau sebagai hadiah.

Karakteristik Khusus
Sebelum mengunjungi toko, cobalah meneliti tentang atribut tertentu dari merek tas yang pilih. Ingat bahwa setiap merek tas memiliki karakteristik yang berbeda.

Lapisan Dalam Tas
Lapisan dalam tas LV yang asli selalu berbahan suede halus berwarna merah. Sementara untuk Gucci atau Prada biasanya menggunakan logo. Setiap musim, lapisan dalamnya akan berbeda.

Harga
Perbedaan harga tas asli dan palsu sangat jauh. Tas bermerek asli tidak pernah mengalami potongan harga yang berlebihan. Jika ada, gerai resmi yang mengeluarkan pada saat tertentu. Bila menemukan harga yang cuma 30 persen dari harga asli bisa dipastikan itu palsu.

Kartu Tambahan
Bukan cuma nomor seri, tas asli juga dilengkapi kartu tambahan berhologram. Kartu itu disertai kode seri yang dicetak unik. Bahkan untuk LV atau Chanel dilengkapi buku panduan untuk membersihkan tas.
Menabung di waktu yang lama untuk membeli tas idaman memang menyenangkan. Apalagi ketika tas berada di tangan anda. Namun akan menjadi masalah bila ternyata tas itu tidak asli. Berhati-hatilah ketika akan membeli tas idaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *