Photo Credits: cerpen.co.id

Jangan Cuek Lagi, Sayangi Keluargamu Karena Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Akan Terjadi…

Posted on

Cinta itu harus benar-benar dijaga..

Kisah ini memberikan kita pelajaran bahwa sayangilah keluargamu karena jika kamu lengah sedikit pun kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi, serta hormati dan hargailah orang yang lebih tua darimu. Apalagi kakek atau nenek, meskipun mereka sudah tua, tapi perhatian mereka tak kalah hebatnya dengan kedua orangtua kalian. Jadi jangan meremehkan orang yang sudah tua, mereka cerewet karena mereka sayang sama kalian. Ingat itu !!!

Aku hidup bersama dengan kakekku ketika aku berusia 15 tahun.

Pada hari itu, aku pergi bermain bersama dengan temanku sampai jam 10 malam. Dan sesampainya aku di rumah, aku gak ngobrol dengan kakek sama sekali. Seperti biasa, aku pun mengunci kamarku, lalu aku menelepon temanku dan bergosip dengan sangat gembira. Waktu itu tepat jam 11 malam, kakek pun datang mengetuk pintu kamarku sambil memanggil namaku. Sebelum kakek benar-benar sampai ke kamarku dan mengetuk pintu, aku sudah mendengar suara langkah kakinya.

Photo Credits: cerpen.co.id
Photo Credits: cerpen.co.id

Aku pun segera menghentikan segala yang aku lakuin pada saat itu. Aku hanya bergumul dalam hati,

“Aduh, nyebelin banget deh! Gak tau deh dia mau ngapain? Mending aku pura-pura tidur aja deh.”

Aku pun tidak memperdulikannya ketika kakek memanggil namaku dua kali dengan pelan-pelan. Dia pun tidak memanggilku lagi karena tidak ada jawaban dariku dan mengira aku sudah tidur.

Jam 6 pagi, sebuah telepon pun berbunyi.

“Halo?”

“Halo, maaf mengganggu, mau tanya nih, kakek ada di rumah gak?”

“Ini siapa ya?”

“Apakah kamu cucu perempuannya?”

“Iya, benar.”

“Aku adalah petugas pemadam kebakaran. Kami dulu pernah memasang alarm gawat darurat di rumahmu karena kami lihat kakekmu hidup sendirian saja. Tetapi sudah 2 jam ini kakekmu tidak ada respon sama sekali. Apakah kamu bisa membantu kami untuk mengecek keadaan kakekmu, mungkin dia sedang mandi atau pergi keluar?”

Aku pun bergegas pergi ke kamar kakek dan langsung menjerit ketika aku melihat apa yang ada di depanku,

“Kakek! Kakek!”

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *