Jet Li “Ambruk”, Jutaan Orang Menangis.. Jangan Sampai Menjual “30 Tahun Hidup” demi Uang, Untuk Membeli “30 Tahun Berikutnya”! Pasti Rugi Besar!

Posted on

Dengan kerja kerasnya sendiri, dia memang berubah dari seorang rakyat kecil menjadi seorang aktor kungfu papan atas di seluruh dunia. Tidak ada orang yang tak mengenalnya, upahnya setiap kali bermain film sudah mencapai miliaran. Tidak hanya membahagiakan keluarganya, dia juga menjadi sosok yang membanggakan bagi orang chinese. Namun waktu dokter mengumumkan  peringatan kematian  padanya, semuanya hancur begitu saja.

Di dalam dunia ini, gak ada obat penyesalan. Semua yang sudah berlalu harus dihadapi akibatnya. Jet Li sambil menangis sambil berkata, “Uang itu bukan segalanya, yang paling penting itu tubuh yang sehat, keluarga yang aman tentram.”

Siapa yang tidak sedih melihatnya harus melalui hari-harinya di atas kursi roda? Tentu saja ini jadi kesedihan bagi semua pecinta filmnya.

Tentu saja, hal ini bukan menjadi alasan bagi kita untuk bisa malas bekerja. Namun justru, kita harus bekerja dengan baik, namun tetap dalam takaran yang sehar.

Gampangnya, kita ini memang harus bekerja dengan baik, namun tidak menukarkan nyawamu sendiri untuk bekerja. Segala kebiasaan burukmu dalam pekerjaan atau kehidupan, segala kerja keras yang tanpa istrirahat dan merusak tubuh, bekerja mati-matian, mulai hari ini, tinggalkan semuanya itu!

Pada akhirnya, kita jangan sampai menjual 30 tahun hidup kita demi uang yang pada akhirnya kita harus membeli 30 tahun berikutnya dengan semua uang itu. Itu jelas rugi rugi besar!

Baca Juga: Negara Tak Cetak Uang Sebanyak-banyaknya Agar Terbebas dari Utang dan Kemiskinan?

Mulai sekarang, cintailah dirimu sendiri, cintailah keluargamu. Ubahlah semua kebiasaan yang buruk dan selalu pentingkan kesehatanmu! Perbanyak olahraga dan jagalah selalu kesehatanmu sejak muda sobat cerpen!

Sumber: cerpen.co.id

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *