Jujur Kembalikan Dompet Bermerek, Hidup Gelandangan Ini Langsung Berubah

Posted on

Ada suatu kisah tentang kejujuran yang berakhir manis terjadi di Negara Thailand. Seorang gelandangan berumur 44 tahun, Woralop mengembalikan sebuah dompet bermerek yang dijatuhkan oleh pemiliknya.

Pada saat itu Woralop hanya mempunyai uang 9 Baht atau sebesar Rp 3500. Sementara dompet yang ia temukan berisi uang 20 ribu Baht atau Rp 7,6 juta dengan banyak kartu kredit. Meskipun begitu pria tersebut tidak tergoda dan justru ingin mengembalikannya dompet kepemiliknya.

Menyadari pemilik dompet sudah jauh dan tak terkejar, ia bergegas menuju ke kantor polisi terdekat untuk menyerahkan dompet tersebut. Polisi kemudian segera menghubungi sang pemilik.

Pemilik dompet, Niity Pongkriangyos mengaku sama sekali tak menyadari dompetnya hilang saat dihubungi polisi. Pria berusia 30 tahun itu sangat tersentuh ketika mengetahui yang mengembalikan adalah gelandangan yang jujur. Apalagi seluruh isinya masih utuh.

Demi membalas jasa Woralop, Niity Pongkriangyos sempat menawarkan uang 2000 Baht atau Rp 750 ribu sebagai imbalan. Namun, ia memutuskan untuk memberikan pekerjaan di pabriknya di Bangkok dengan gaji 11000 Bath atau sekitar Rp 4 juta.

“Aku sangat terkejut ketika polisi mengatakan jika dompet saya ditemukan, padahal saya tak menyadari dompet saya hilang. Reaksi pertamaku adalah ‘wow’, jika aku berada di posisinya aku akan mengambilnya,” ujar Niity Pongkriangyos. “Dia gelandangan dan hanya memiliki beberapa koin, tapi ia tetap mengembalikan dompet itu. Itu sangat mulia, ia orang yang jujur. Orang yang sangat dibutuhkan untuk menjadi staff kami.”

Woralop sendiri mengaku sangat berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk mengubah hidupnya. Apalagi kini ia juga diberi tempat tinggal sehingga tidak perlu menggelandang. Wah, benar-benar kejujuran yang berbuah manis ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *