Dagangan Tak Laku Seharian, Kakek Kurus Ini Menangis, Tolong Share Ya!!

Posted on

Tubuh kakek ini kurus dan terlihat lemah. Sendirian dia menjajakan jajanan tebu di gerobak kaca. Sedih terpancar di matanya, dan tangisnya pun pecah.

Begitu kira-kira foto yang terlihat dan tersebar di media sosial baru-baru ini. Keprihatinan sekaligus rasa simpati mengalir deras dari netizen.

 Akun @Nour Yanti berucap “Ya yang sabar mungkin hari ini lagi sepi semoga hari esok lebih baik. Aku juga lagi di negeri orang ya sabar dan tawakal berdoa pada yang kuasa.”
kakek-nangis
Netizen lain menanggapi, “Kalau aku ada di situ mungkin aku kasih uang untuk meringankan kesedihan bapak itu ya mungkin aku kasih 200.000 lah,” kata Johan Jihan.
Semula banyak netizen mengira kakek ini berdagang di Indonesia, tapi setelah ditelusuri lebih lanjut, kakek ini ternyata berada di Kamboja.
Itu dibuktikan dari nomor telepon yang tertera di dalam foto dan juga tipe transportasi yang berada di foto tersebut. Pertama, nomor telepon menunjukkan kode negara Kamboja, sementara angkot yang berseliweran di sekitar kakek tersebut adalah angkot jenis tuk-tuk yang biasa digunakan di Kamboja.
Selain itu, di negara Kamboja sendiri kakek ini telah mendapat perhatian dari masyarakat setelah fotonya beredar di media sosial. Kini jualan kakek ini laris manis, bahkan masyarakat Kamboja berbondong-bondong menyumbang pada si kakek.
Kendati demikian, di mana pun kakek penjual tebu ini berada, kakek ini sukses membuat hati siapa pun bergetar dan kembali peduli pada nasib pedagang keliling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *