islampos.com

Ditipu Pembeli Pakai Uang Palsu, Kakek Ini Kini Dapat Rezeki Tak Terduga

Posted on

Masih ada saja orang yang bertingkah usil pada orang tua yang dengan susah payah bekerja seharian demi mendapatkan rupiah. Seorang kakek kurus penjual donat keliling di Kabupaten Rohul Provinsi Riau yang ditipu pembelinya.

islampos.com
islampos.com

Sang pembeli memakai uang pecahan seratus ribu rupiah yang ternyata hanya uang mainan. Kakek malang itu sekarang sudah kembali ceria. Wajahnya berbinar ketika seorang Ibu bernama Sunarti sengaja datang menemui Si Kakek untuk menyerahkan bantuan dari orang yang iba terhadapnya.

Tak terkira bahagianya kakek tersebut saat Sunarti memberinya uang. Bahkan uang yang diberikan oleh Ibu tersebut lebih dari nominal uang kerugian Si kakek saat ditipu memakai uang mainan. Ia tak menyangka, nasib buruk yang dialami justru berbuah manis.

Orang yang berbaik hati yang membantu Si kakek tenyata seorang warga Batam, bernama Pak Fadly.
Secara kebetulan Pak Fadly membaca kisah si kakek dari media sosial Facebook, yang dipublikasikan 6 Februari 2017. Hatinya tergugah untuk membantu, kebetulan Pak Fadly punya kenalan di Rohul, dia adalah Bu Sunarti .

Bu Sunarti melacak tempat Si kakek berjualan donat, dan pada akhirnya berhasil menemukannya. Uang bantuan itupun langsung diberikan oleh Bu Sunarti kepada Si Kakek. Siapa yang menyangka, orang-orang yang awalnya tak saling kenal bisa terketuk hatinya dan bergerak melakukan kebaikan demi membantu si kakek, di mana hanya berawal dari sebuah postingan sederhana di Facebook milik seorang prempuan bernama Hasanah Anna.

[Eppi/Islampos]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *