Startup Stock Photos

5 Alasan Kamu Nggak Harus Kerja di Perusahaan Ternama. Cuma Satu Hal Ini yang Kamu Butuhkan

Posted on

Beberapa tahun terakhir, startup menjadi angin segar tersendiri di ruang-ruang bisnis Indonesia. Banyak startup bermunculan menambah peluang bagi anak muda, terlebih bagi para fresh graduate, untuk memulai pekerjaan pertama. Namun startup masih sering dianggap sebelah mata, sementara perusahaan besar yang bertaraf internasional tetap menjadi bidikan target utama. Perusahaan besar memang memberikan jaminan dari sisi gaji dan gengsi. Tapi dengan segala sistemnya yang masih belum stabil, juga menawarkan keahlian lain di luar yang kamu pelajari di bangku kuliah.

Namun di masa sekarang, bukan soal besar atau tidaknya sebuah perusahaan. Justru yang paling penting adalah sosok pemimpin yang ada di sebuah perusahaan. Mau perusahaan besar atau kecil, tapi kalau punya sosok pemimpin yang mampu mengayomi anak buahnya, kamu bisa dibilang pekerja yang beruntung. Pemimpin yang memiliki reputasi baik, seharusnya lebih menjadi pertimbangan dibanding nama perusahaan.

1. Startup atau multinational company tak masalah, selama ada pemimpin yang bisa kamu ikuti

bekerja-di-start-up

Terutama untuk pekerjaan pertama, bos adalah hal esensial yang bisa menentukan masa depanmu kelak. Minimnya pengalaman mengharuskanmu banyak belajar. Seorang pemimpin yang baik tidak hanya memberimu kesempatan untuk bekerja, tapi juga mendukung dan memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan akan mendorongmu untuk berkembang. Sementara pemimpin yang buruk hanya akan memanfaatkan potensimu untuk keuntungan perusahaan.

Baca Juga: Kerja Keras Itu Boleh Tapi Jangan Lupa Bahagia, Setuju?

Pemimpin yang baik ini tidak selalu berada di perusahaan besar, yang untuk masuk ke sana kamu harus bersaing dengan jutaan orang. Tak harus di multinational company, di startup yang baru berdiri pun kamu bisa menemukan tempat belajar yang benar, bila ada pimpinan yang bisa kamu jadikan panutan.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *