wovgo.com

Masih Suka Berbohong? Ini Siksaan Pedih Bagi Para Pembohong Di Akhirat

Posted on

Berbohong adalah salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh manusia. Berbohong adalah perbuatan yang tidak terpuji sebab ia akan berkata tentang sesuatu tapi tidak sesuai dengan kenyataannya.

wovgo.com
wovgo.com

Sama halnya dengan mereka yang mengajarkan suatu kebaikan kepada orang lain, namun dirinya sendiri tidak mengerjakannya. Bahkan sering didapati bahwa orang yang berbohong akan melakukan sesuatu yang berkebalikan dengan apa yang diucapkannya.

Padahal jika seseorang mengetahui ruginya berbohong tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk menjauhi perbuatan tersebut. Ini karena Allah telah menyiapkan adzab yang pedih dan berkepanjangan bagi para pembohong.

Seseorang yang senang berbohong akan merasakan siksaan berupa dipotong lidahnya dengan gunting api. Setelah itu lidahnya akan tumbuh kembali dan dipotong lagi hingga tiada hentinya, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Pada malam Isra aku dibawa ke berbagai kaum yang lidah mereka dipotong dengan gunting api. Setiap kali berakhir dipotong, lidah itu kembali lagi.

Aku mengatakan, ‘Siapakah mereka itu, wahai Jibril?’ Jibril mengatakan, ‘Mereka merupakan para pembicara dari kalangan umatmu yang mereka mengucapkan apa yang tak mereka lakukan serta mereka membaca Kitabullah, tapi tak mengamalkannya’,” (Shahiihul Jami’: 128).

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *