Kaum Hawa Lebih Suka Selfie daripada Pria?

Posted on

Selfie menjadi fenomena yang sering dilakukan, terlebih bagi anak-anak muda dalam tataran remaja dan dewasa yang sangat akrab dengan tindakan ini.

Selfie berasal dari kata self yang diartikan sebagai diri. Selfie tidak berbeda dari kata yang lebih dikenal sebelumnya, yakni narsisme. Selfie merupakan tindakan dalam mengabadikan diri pada sebuah momen yang dianggap penting oleh individu.

Selfie secara umum seringkali diartikan sebagai aktifitas melakukan foto diri sendiri atau narsis. Jika ditelusuri lebih dalam pengertian “Selfie” menurut referensi pustakawan Britania adalah “sebuah pengambilan foto diri sendiri melalui gadjed, Iphone dan Webcam yang kemudian diunggah ke situs Web media sosial, seperti: instagram, facebook, path dan twitter.

Jika biasanya yang senang bergaya dan melakukan selfie adalah wanita, ternyata sesuai perkembangan zaman kini kita sudah banyak sekali menjumpai pria yang senang selfie.

Sebuah penelitian menemukan bahwa adanya dampak dari selfie yang mempengaruhi kejiwaan pria. Penelitian yang dilakukan oleh “Universitas Ohio, Amerika Serikat”, mengungkapkan bahwa pria yang senang narsis dan selfie berpotensi kelainan jiwa atau psikopat.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *