bp.blogspot.com

Kebakaran Hebat di Israel Hanya Selang Beberapa Hari Pasca Pelarangan Adzan

Posted on

Kebakaran hutan terjadi di banyak area di Israel, keadaan itu semakin bertambah buruk karena kondisi yang kering serta angin kencang, menghanguskan banyak rumah hingga memaksa ribuan orang mengungsi.

bp.blogspot.com
bp.blogspot.com

Pejabat Israel memperingatkan kondisi dapat semakin buruk karena kondisi cuaca yang terus menurun dalam beberapa hari ke depan. Pemerintah negara Yahudi meminta pertolongan dari negara asing untuk memadamkan api yang semakin tak terkontrol. Pesawat dari Yunani, Siprus, Kroasia, Rusia, Italia dan kemungkinan Turki akan diterjunkan untuk membantu proses pemadaman api yang sudah berkobar sejak Selasa (22/11).

Sebelumnya, Israel juga pernah meminta bantuan asing untuk memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Carmel, selatan Haifa, pada 2010. Negara-negara yang saat itu terlibat adalah Yunani, Siprus dan Rusia. Sedikitnya 44 orang dilaporkan tewas saat itu dan menjadikannya sebagai peristiwa kebakaran paling mematikan sepanjang sejarah Israel.

Sejak saat itu, Israel meningkatkan sumber daya untuk menghadapi peristiwa serupa di masa depan dan kini sudah memiliki pesawat pemadam sendiri. Namun meskipun demikian, Israel kesulitan memadamkan kebakaran yang kini membentang cukup luas dari sebelah utara Israel hingga ke wilayah Yerusalem.

Pada Rabu, petugas berjuang keras memadamkan api di Yerusalem yang memaksa warga Desa Nataf mengungsi. Sedikitnya 30 tim pemadam, 12 unit pemadam militer dan empat pesawat terlibat dalam upaya pemadaman di seluruh Israel.

Beberapa orang, termasuk anak-anak, harus dirawat karena terlalu banyak menghirup asap, demikian sebagaimana dikutip dari The Times of Israel.

Pelaku adalah salah satu anggota Polres Dumai yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu dan mengalami sedikit guncangan jiwa dan pernah dirawat di RS Kejiwaan Siantar.

Bagi masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan resah. Terimakasih

Tindakan cepat yang dilakukan oleh Polres Dumai langsung mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Subhanallah, syukurlah. Seneng dengarnya,” tulis Husni Victoria Sagita.

“Yeye alhamduliah..semoga lancar Rezeky bapak ini. Aminnn,”tulis Andre. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *